Sukses

4 Mitos tentang Bir yang Perlu Anda Tahu

Berikut ini 4 mitos tentang bir.

Liputan6.com, Jakarta Berkumpul bersama teman paling seru ditemani dengan aneka makanan dan minuman yang menyegarkan. Salah satu minuman yang terpopuler di belahan penjuru dunia sebagai teman berkumpul adalah bir.

Mengenai minuman ini ada banyak mitos yang bereda. Apa saja mitos tersebut dan bagaimana faktanya? Simak paparan berikut ini.

Mitos: Bir paling enak disajikan dingin
Fakta: Bir yang disajikan dalam suhu hangat lebih memiliki cita rasa aslinya. Suhu dingin justru dapat menghilangkan aroma asli bir itu sendiri.

Mitos: Lebih nikmat minum bir langsung dari botol daripada kaleng
Fakta: Kaleng dapat menjaga kesegaran bir. Bir dalam botol memiliki rasa dan aroma yang berbeda dengan bir dalam kaleng. Ternyata, berbeda jenis botol juga dapat mempengaruhi cita rasa bir itu sendiri. Cara terbaik untuk menimbulkan oksidasi pada bir adalah dengan menutupnya dengan segel dan kaleng alumunium. Kamu juga bisa menuangkan bir ke dalam gelas untuk memberikan aroma dan rasa yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beralkohol

Mitos: Bir hitam memiliki kandungan alkohol yang lebih banyak dari bir lainnya
Fakta: Pada prinsipnya warna bir tidak berhubungan dengan kandungan alkohol. Kandungan alkohol bir hitam malah bisa lebih rendah jika dibandingkan dengan non bir hitam.

Mitos: Bir membuat perut buncit
Fakta: Perut buncit atau tidak buncit bukan soal kandungan bir tapi itu sendiri. Tapi lebih bergantung pada seberapa banyaknya kamu meminum bir.

Kini kamu bisa menikmati kelezatan beraneka macam bir dengan diskon hingga 41%! Dapatkan semua promo minuman bir ini DI SINI sekarang juga. Buruan, sebelum kehabisan!

 

Untuk belanja online aman dan murah, Anda bisa kunjungi Lakupon.com. Lakupon, daily deals Indonesia termurah dan satu-satunya yang menawarkan berbagai jenis voucher promo diskon sampai dengan 90%. Dapatkan voucher diskon restoran, kecantikan & kesehatan, peralatan rumah tangga, elektronik & gadget, tiket konser, sampai dengan travel & hotel. Belanja online cepat, mudah & terpercaya, cuma Lakupon solusinya.

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini