Sukses

Karir Model dan Artis yang Setipe Arzetti Bilbina

Mantan model dan artis, Arzeti yang sedang ramai diperbincangkan sukses merambah dunia politik yang diikuti mantan model lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi figur publik itu artinya semua aksi akan jadi sorotan, begitu juga yang kini terjadi pada Arzetti Bilbina. Mantan model yang kini jadi anggota DPR itu, menorehkan banyak prestasi saat di dunia modelling maupun entertainment.

Arzetti adalah contoh nyata bagaimana kerja keras dan tekun menekuni karir akan berbuah menjadi pengakuan atas dedikasinya selama ini. Terlebih ia juga punya jejak rekam yang bagus saat menjadi model, artis, ibu dengan 2 anak maupun politisi.

Sebagai model ia pernah menunjukkan pencapaian terbaiknya di panggung catwalk. Tak cukup hanya menjadi model, Arzetti juga mendirikan sebuah sekolah modeling bersama Jamal Hasan bernama Zema Management.

Sekolah model ini mendidik dan melahirkan model-model  masa depan yang dapat mengharumkan nama Indonesia ke depannya. Arzetti sendiri aktif dengan langsung menjadi guru di sekolah model miliknya tersebut.

Arzetti bukan satu-satunya yang berhasil di panggung catwalk lalu punya sekolah model. Ia juga bukan satu-satunya model dan artis yang berhasil menjadi politisi di Senayan. Arzetti adalah anggota DPR RI periode 2014-2019 pada 28 Januari 2015 sebagai Pejabat Antar Waktu (PAW) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggantikan Imam Nahrawi yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Kerja.

Berikut adalah para model yang lebih senior dari Arzetti yang juga punya sekolah modelling dan berkiprah di panggung politik. Bisa dikatakan punya jejak karir dan bisnis yang setipe dengan Arzetti seperti dirangkum liputan6.com, Rabu (28/10/2015):

1. Venna Melinda

 

Venna Melinda [Foto: Julian Edward/Liputan6.com]


Mantan model, bintang sinetron, dan Puteri Indonesia tahun 1994, Venna Melinda kini juga sukses seperti Arzetti merambah dunia politik sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Wanita yang piawai menari Salsa ini mengawali karir politiknya sejak 2010. Venna yang memiiliki perbedaan usia dua tahun dengan Arzetti ini sukses dalam pemilihan legislatif 2014 dapil Jawa Timur dengan perolehan 49.383 suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Okky Asokawati



2. Okky Asokawati

 

Okky Asokawati merupakan anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PPP periode 2009-2014 dan 2014-2019.


Okky Asokawati adalah sosok di balik suksesnya Arzetti dalam dunia model dan peragawati di Indonesia. Melalui sekolah modeling OQ di Jakarta, Okky mewariskan ilmunya dalam bidang modeling kepada Arzetti. Okky Asokawati kini merambah dunia politik sebagai anggota DPR RI komisi IX dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan, seperti muridnya, Arzetti.

 

3 dari 4 halaman

Desy Ratnasari

3. Desy Ratnasari

 

Desy Ratnasari [Liputan6.com]


Mantan model, artis dan penyanyi, Desy Ratnasari resmi melenggang ke Senayan, Jakarta menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 yang diusung dari Partai Amanat Nasional. Setipe dengan Arzetti, wanita pelantun lagu "Tenda Biru" yang hits di tahun 1996 ini juga sempat menekuni dunia modeling.

 

4 dari 4 halaman

Rachel Maryam

4. Rachel Maryam

 


Mantan model dan artis, Rachel Maryam mengikuti jejak sukses Arzetti di bidang politik dengan menjadi kader Partai Gerindra dan berhasil melenggang ke Senayan pada Pileg 2014 lalu. Awal karir istri dari Edwin Aprihandono yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut dimulai di Jakarta. Rachel juga pernah menjadi bintang video klip Sheila on 7 yang mengantarnya meraih penghargaan sebagai Model Klip Terbaik MTV tahun 2001. (Ffs/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.