Sukses

10 Fakta Menarik tentang Arzetti Bilbina

Banyak fakta menarik tentang Arzetti Bilbina yang patut disimak dan menginspirasi. Dari karier, kisah cinta, sampai terjun ke dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta Model yang juga seorang presenter Arzetti Bilbina tengah menjadi sorotan karena kasus kedekatannya dengan anggota TNI. Terlepas dari hal itu, ada beberapa fakta dari sang model yang mungkin masih belum Anda ketahui. Berikut ulasannya yang dirangkum oleh tim liputan6.com, Rabu (28/10/2015).

Lulusan SMA 6 Jakarta

SMA yang terletak di wilayah Blok M, Jakarta Selatan, ini memang dikenal dengan anak-anaknya yang gaul dan trendi. Sejak dulu banyak selebriti dan anak-anak orang penting mengenyam pendidikan di SMA 6. Dengan wajah cantik dan tubuh proporsional ala model, Arzetti mengaku sering mendapat surat cinta.

Mengawali Karier dari dunia modeling

Wanita kelahiran Lampung, 4 September 1976 ini mengawali kariernya sebagai model, berlenggak-lenggok di panggung mengenakan busana rancangan desainer ternama, hingga menjadi model papan atas Indonesia. Kiprahnya di dunia model berlanjut sehingga namanya semakin dikenal di dunia hiburan Tanah Air.

Punya sekolah modeling

Kecintaannya pada dunia modeling membuatnya mendirikan sebuah sekolah modeling bersama Jamal Hasan, Zema Management. Sekolah model ini mendidik dan melahirkan model-model  masa depan yang dapat mengharumkan nama Indonesia ke depannya. Arzetti sendiri aktif dengan langsung menjadi guru di sekolah model miliknya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bintang Film dan Sinetron

Membintangi beberapa judul sinetron dan Film

Selain keahliannya berlenggak-lenggok di catwalk, Arzetti ternyata juga memiliki bakat berakting. Meski belum pernah menjadi bintang utama, sederet judul sinetron dan film ternama telah ia bintangi seperti Romatika, Putih Abu-abu, dan Tenggelamnya Kapal Van der Wijck.

Pemilik Label Busana Muslim Arzeti Bilbina Collection

Setelah berhijab, Arzetti membuat lini busana dengan nama dirinya sendiri dengan spesialisasi modest wear. Ia memilih mengambil pasar kelas B dan C dengan sistem pembelian satuan atau grosir. Baju desain Arzetti bisa dibeli di tokonya yang terletak di Tanah Abang atau via online. 

Mempertahankan rambut panjang

Sebelum mengenakan hijab, ibu dua anak ini terlihat mempertahankan rambut panjangnya. Dalam berbagai acara, ia selalu menggerai rambut yang di-styling ikal di bagian bawah. Untuk mengakali mahkotanya agar tak monoton, Arzetti memilih untuk mewarnai rambutnya. Dari hitam, cokelat, sampai kemerahan.

3 dari 3 halaman

Pria Pertama dan Terakhir

Suaminya adalah pria pertama dan terakhir yang dikenalkan pada keluarga

Meski bergelut di dunia entertainment dan modeling yang dikenal menerabas segala aturan, Arzetti ternyata masih memegang teguh hubungan dengan lawan jenis. Ia membuktikannya dengan hanya membawa seorang pria yang dikenalkan pada keluarganya, yaitu suaminya Aditya Setiawan yang dipanggilnya Mas Didit.

Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa

Setelah dikenal sebagai salah seorang model senior, Arzetti melebarkan sayapnya di kancah politik. Ia dilantik menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019 pada 28 Januari 2015 sebagai Pejabat Antar Waktu (PAW) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggantikan Imam Nahrawi yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Kerja. 

Dia mulai berhijab semenjak 2013

Menjadi keputusan yang besar ketika Arzetti Bilbina akhirnya terlihat mengenakan hijab di depan kamera. Mengenakan hijab membuat auranya semakin terpancar dan berseri. Keputusannya untuk mengenakan hijab dimulai sejak 2013.

Menjadi Juri Putri Muslimah

Pengalamannya di dunia model membuatnya terpilih menjadi juri sebuah mpemilihan putri kecantikan dengan menggunakan busana muslin dan hijab. Perannya sebagai juri pada ajang pencarian putri dengan busana muslim paling cantik ini juga didukung oleh pengalaman dan busana berhijab yang ia kenakan kini. (Mit/Nad)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini