Sukses

Semua Etnis Dapat Gunakan Koleksi Kebaya Obin di JFW 2016

Obin hadirkan batik berjiwa muda yang dapat digunakan oleh berbagai etnis, kulit putih, orientala dan kulit hitam

Liputan6.com, Jakarta Kebaya dan batik merupakan produk budaya yang identik dengan masyarakat Indonesia. Lalu bagaimana jika busana Kebaya dan Batik ini digunakan oleh mereka yang berbeda warna kulit? Pemandangan yang unik namun menarik ini terlihat dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2016.

Obin, seorang desainer yang telah mendapatkan nama dari desain kebaya dan batiknya, mampu menjadikan batik dapat digunakan oleh berbagai etnik, baik itu untuk Anda yang berkulit putih, oriental, ataupun berkulit gelap.

Melalui brandnya BIN House, belasan model yang memiliki warna kulit bervariasi tampil memamerkan keindahan kebaya dan batik. Obin pun menghadirkan desainnya dengan pilihan warna yang cerah seperti hijau, kuning, biru, merah, dan merah muda.

Kebaya yang syarat akan tradisional tidak terlihat pada koleksi Obin kali ini. Nuansa muda dituangkan dalam koleksinya untuk JFW tahun ini dengan pilihan warna dan corak yang ceria.

Foto: Dok. Liputan6.com/JFW2016

Hal menarik lagi yang terdapat dalam pertunjukan obin di hari keempat Jakarta Fashion week 2016, Selasa (27/10/2015) yaitu penyajian show yang tidak biasa. Ada satu sesi pertunjukan para model berjalan dengan menari mengikuti irama musik beat box.

Selain itu mereka yang menggunakan batik dengan tampilan anggun, menari casual tanpa sepatu menghibur pecinta fesyen yang hadir saat itu. Ini membuktikan batik dan kebaya tidak selalu membosankan seperti apa yang telah dipikirkan orang sebelumnya.

 

(Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini