Sukses

Cara Efektif Kemas Pakaian Saat Traveling

Meski terdengar simpel, nyatanya masih banyak orang yang salah dalam mengemas pakaian saat berpergian jauh.

Liputan6.com, Jakarta Saat berpergian jauh Anda dituntut untuk bisa mengemas barang bawaan Anda agar terlihat ‘ramping’ dan nyaman dibawa. Namun alih-alih ingin membawa tas yang ‘ramping’, Anda justru terjebak dengan bawaan tas yang terasa penuh dan tidak nyaman saat dikenakan. Hal tersebut bukan tanpa sebab, mungkin Anda belum mengemas barang bawaan Anda dengan baik.

Seperti dilansir dari instructables, Selasa (27/10/2015), pakaian merupakan barang terpenting yang harus dibawa saat berpergian jauh. Namun demikian masih banyak orang yang salah dalam mengemasnya. Berikut cara terbaik mengemas pakaian untuk dibawa saat Anda berpergian jauh.

Menggulung pakaian seperti rol merupakan cara yang tepat untuk melipat pakaian dalam bentuk yang sekecil-kecilnya. Hal ini penting agar tas kecil Anda bisa memuat pakaian yang banyak. Tak hanya kaos, hal yang sama juga bisa diaplikasikan ke dalam jenis pakaian lainnya, seperti pakaian dalam dan celana.

Sebelum menggulung pakaian, Anda perli melipat bagian pangkal pakaian tersebut. Lipat pangkal pakaian sepanjang 8-15 cm, lalu pertemukan dua sisi (kanan dan kiri pakaian) sehingga menumpuk. Setelah itu gulung pakaian, dan masukkan ke dalam lipatan.

Tidak semua bahan pakaian bisa menerapkan metode ini, pasalnya metode ini hanya bisa diaplikasikan oleh pakaian yang berbahan sintetis ringan dan pakaian dengan volume yang tidak terlalu besar. (Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.