Sukses

DIY Wall Art Geometri, Ciptakan Dinding Rumah Bernilai Seni

Biar tampilan dinding tak membosankan, yuk, beri nilai lebih dengan wall art geometri bernilai seni bikinan sendiri!

Liputan6.com, Jakarta Dinding merupakan bagian sentral dari rumah. keindahan dinding menentukan keindahan rumah itu sendiri. Oleh karenanya dinding kerap mendapat berbagai sentuhan kreatif agar nampak indah dan tidak membosankan. Misal penggunaan cat tembok yang sesuai dengan karaktek pemilik rumah, atau membuat wall art yang mainstream untuk menambah kesan seni di dalam rumah.

Banyak tips wall art yang bisa diaplikasikan untuk menambah keindahan tembok rumah Anda. Namun Anda perlu membuat wall art yang berbeda, yang bisa Anda buat sendiri sesuai imajinasi yang ada dalam kepala Anda. Dilansir dari instructables, Jumat (23/10/2015), berikut DIY membuat wall art sesuai dengan imajinasi Anda sendiri.

foto: instructables.com

Untuk membuat wall art ini Anda hanya perlu menyiapkan tiga perlengkapan saja, yaitu plester yang agak lebar, cat akrilik dalam berbagai warna yang khusus digunakan untuk dinding, dan kuas. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah tempelkan plester ke dinding. Tempelkan dengan cara menyilang sesuka hatimu sehingga membentuk ruang-ruang geometri.

foto: instructables.com

Setelah Anda pastikan plester merekat dengan sempurna, hal yang dilakukan kemudian adalah mengecatnya. Gunakan warna yang berbeda pada tiap bidang yang ada. Hal ini sengaja dilakukan untuk menambah kesan full colour pada dinding rumah Anda. Jika Anda memiliki warna cat dinding yang terbatas, Anda bisa mencapur tiap warna untuk menghasilkan warna yang baru.

Jika semua bidang geometri sudah terisi dengan warna-warni, yang Anda harus lakukan adalah mencabut plester dari dinding. Cabut perlahan hingga meninggalkan bidang-bidang geometri yang telah Anda warnai. Dan nikmatilah wall art buatan Anda sendiri bersama keluarga tercinta di rumah. (Ibo/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.