Sukses

Ini Cara Luna Maya Jaga Badan Meski Tiap Hari Makan Es Krim

Di balik kebiasaan mengonsumsi es krim yang manis, ada risiko kegemukan mengintai. Namun artis Luna Maya tak ambil pusing, apa tips-nya?

Liputan6.com, Jakarta Menikmati es krim rasa favorit dipercaya dapat memperbaiki mood dan mengatasi lelah setelah bekerja seharian. Namun di balik kebiasaan mengonsumsi es krim yang rasanya cenderung manis, ada risiko kegemukan mengintai.

Meskipun begitu, hal itu tidak menghalangi artis Luna Maya mengonsumsi es krim. Kekasih Reno Barack ini pun kerap mengandalkan es krim saat sedang lelah beraktivitas seharian.

“Aku biasanya kalau lagi capek, stres setelah beraktivitas biasanya makan es krim. Kalau bisa dibilang aku ini memang penggemar manis,” kata Luna di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Ia pun mengaku sering makan es krim sampai 2 bungkus sehari dan ia tidak takut gemuk karenanya. Dalam hampir setiap kesempatan, Luna memang sering mengenakan dress yang pas badan. Dari situ terlihat tubuh Luna tetap langsing. Bagaimana caranya ya tetap langsing walau hobi makan es krim?

“Pastinya harus diimbangi olahraga. Aku biasanya pilates, depan rumah ada studio. Kalau lagi nggak sempat biasanya treadmill 30 menit atau jalan, pembakarannya juga lumayan,” kata Luna.

Chef spesialis makanan penutup atau dessert, Odie Djamil, mengatakan, supaya tidak mudah gemuk saat sering ngemil es krim, pilihan es krim juga menentukan. Misalnya, dibuat dari dark chocolate yang lebih sedikit lemak dan saus buah yang kaya vitamin.

“Misalnya buah raspberry itu mengandung zat keton yang bekerja mirip enzim yang membakar lemak dan mempercepat metabolisme,” tuturnya. (Uno/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.