Sukses

Hobi Travelling? Ini Profesi yang Relevan untuk Anda

Bagi Anda yang suka traveling dan bosan dengan rutinitas pekerjaan, nampaknya Anda harus berpikir untuk mendapatkan pekerjaan ini.

Liputan6.com, Jakarta Buat first jobber atau mungkin yang sudah bosan dengan rutinitasnya namun suka traveling, Anda perlu mencoba beberapa profesi baru. Hampir sebagian besar orang pasti pernah memimpikan plesir keliling dunia dengan dibiayai oleh kantor atau instasi tempat kerja Anda.

Tim Liputan6.com pada Selasa (20/10/2015) telah merangkum beberapa pekerjaan yang relevan dengan hobi traveling Anda. 

Pramugari atau pramugara
Profesi ini jelas menuntut Anda untuk melakukan banyak perjalanan ke berbagai daerah atau negara. Sebagai awak kabin dari pesawat, Anda diharuskan memiliki beberapa kemampuan yang menunjang, seperti komunikasi yang baik, kemampuan berbahasa asing yang fasih, kemampuan berenang, dan psikologis yang tenang saat menghadapi tekanan.

Sudah tentu saat anda singgah di negara tujuan, anda diperbolehkan untuk berplesir dan beraktivitas di negara tersebut. Kesempatan itu mungkin menjadi impian banyak orang di mana traveliing menjadi prioritas Anda.

Guru Bahasa Asing
Bahasa Inggris dan Mandarin merupakan bahasa yang digunakan resmi untuk dunia Internasional. Kebutuhan pendidikan bahasa di banyak daerah atau negara membuat profesi guru bahasa sangat dibutuhkan. Mungkin untuk segelintir orang menganggap bahwa menjadi guru bahasa, contohnya guru bahasa Inggris adalah harapan terakhir, tetapi jangan dianggap remeh. Profesi ini menuntut Anda untuk berplesir ke banyak daerah atau negara.

Penerjemah
Profesi ini bersinggungan dengan profesi guru bahasa sehingga bukan tidak mungkin bagi Anda untuk mengambil dua pekerjaan ini sekaligus. Kemampuan berkomunikasi dan menerjemahkan pesan menjadi komponen penting bagi Anda yang memilih untuk menekuni profesi ini.

Fotografer dan Videografer
Kedua profesi ini jelas saling berkaitan walaupun ada sedikit perbedaan dari cara kerjanya. Namun, profesi ini menuntut Anda untuk bepergian ke berbagai tempat baik untuk proyek pesanan atau pribadi. Untuk menekuni profesi ini, Anda mungkin harus sedikit belajar mengenai anatomi kamera dan penggunaannya. Selain itu, banyak berlatih membuat kemampuan Anda membidik objek dengan kamera akan semakin terlatih.

Wartawan
Profesi ini bertugas menyampaikan informasi kepada masyarakat di seluruh dunia. Untuk itu, wartawan seringkali dikirim ke suatu daerah atay bahkan negara untuk meliput peristiwa untuk dijadikan berita. Bagi Anda yang suka travelling, profesi ini cocok untuk memulai petualangan hidup Anda yang baru.

Koki Kapal Pesiar
Hobi masak? Profesi ini memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi kemampuan memasak yang dipadupadankan dengan sebuah perjalanan dengan kapal pesiar. Serupa dengan profesi pramugari atau paramugara, bekerja di kapal pesiar menuntut Anda untuk memprioritaskan traveling sebagai kegiatan utama Anda di samping kemampuan memasak untuk penumpang di kapal pesiar tersebut.

Road Manager Musisi
Menjadi road manager musisi atau artis, memberikan Anda kesempatan untuk jalan-jalan ke berbagai daerah dan negara. Anda dituntut untuk menemani dan mengatur jadwal tur artis atau musisi tersebut baik di dalam dan luar negeri. (Ffs/'Ibo)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini