Sukses

6 Makanan Lezat Berkhasiat Hancurkan Plak dan Putihkan Gigi

Yuk, kembalikan warna gigi yang menguning jadi putih degan mengonsumsi enam makanan lezat ini. Dari cokelat sampai keju!

Liputan6.com, Jakarta Di saat teknologi semakin canggih dan memudahkan Anda untuk mendapatkan warna gigi putih secara instan, tak ada salahnya untuk mengonsumsi beberapa makanan lezat yang bersahabat bagi kecantikan gigi ini. Yuk, kembalikan warna gigi yang menguning menjadi putih sekarang juga!

Stroberi
Stroberi mempunyai kandungan asam folat cukup tinggi yang berfungsi mengelupas da mengikis noda di permukaan gigi. Buah merah imut ini juga memiliki vitamin C tinggi yang mampu menghambar bakteri streptococcus di dalam mulut yang memicu tumbuhnya plak serta karang gigi.

Nanas
Enzim bromelain dalam nanas bermanfaat sebagai penghilang noda alami karena kemampuannya untuk memecahkan plak. Bakteri dalam plak menghasilkan asam yang dapat mengikis enamel gigi dan menyebabkan karies gigi.

Cokelat
Cokelat hitam ternyata mengandung bahan kimia yang aman untuk gigi dan berfungsi lebih baik dari flouride. Sementra itu, bahan alami theobromine bisa mengeraskan permukaan enamel gigi. Hal itu menguntungkan karena mencegah makanan lain mengubah warna gigi Anda.

Foto: ladiestrend.com

Buah-buahan dan sayuran renyah
Saat Anda mengunyah sayuran dan buah yang garing seperti apel, seledri, dan wortel, tanpa disadari akan membantu menggosok noda membandel yang menempel di permukaan gigi. Selain itu seledri bisa membantu mengikis plak yang ada dalam mulut Anda. Bahkan saat membersihkan ruang antara gigi tetap dapat menghapus kuman.

Ayam dan telur
Kedua makanan lezat tersebut mengandung vitamin D yang memegang peranan penting dalam mengatur protein da pembentukan email gigi. Sebab itu ayam dan telur punya manfaat baik untuk memperkuat dan membantu proses mineralisasi email gigi.

Keju
Produk olahan berbahan dasar susu dapat membantu menghilangkan kuman dan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi sehingga gigi menjadi lebih putih dan cerah. (Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini