Sukses

Cara Tepat Cuci Kuas Make Up

Kapan terakhir kali Anda mencuci kuas make up? Kalau sudah lama, inilah waktu yang tepat untuk mencuci kuas make up Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kapan terakhir kali Anda mencuci kuas make up? Seminggu lalu, sebulan lalu, atau bahkan Anda lupa kapan terakhir kali mencucinya? Kalau jawaban Anda yang terakhir, inilah waktu yang tepat untuk mencuci kuas make up Anda.

Sebab, betapa mengerikannya debu, minyak, sel kulit mati, dan bakteri di wajah Anda menempel di kuas make up, ataupun sebaliknya. Itu memicu jerawat dan masalah kulit lainnya. Untuk itu, simaklah bagaimana cara mencuci kuas make up seperti yang dilansir dari makeup.com, Minggu (25/10/2015) berikut ini.

Bahan yang harus disiapkan adalah:
- mangkuk datar
- sampo bayi atau sabun anti-bakteri
- air hangat
- handuk tangan kecil

Caranya yakni sebagai berikut:
1. Tuang air hangat ke dalam mangkuk, kemudian masukkan sampo bayi secukupnya pada telapak tangan.

2. Dekatkan tangan dengan mangkuk, kemudian masukkan kepala kuas ke dalam mangkuk, lalu putar di telapak tangan yang sudah diberi sabun.

3. Ulang langkah kedua sampai air pada kuas bersih. Anda juga bisa mengganti air pada mangkuk bila sudah terlalu keruh.

4. Ketika sudah dirasa bersih, letakkan semua kuas pada handuk kering, bukan diletakkan berdiri dalam gelas. Dengan begini sisa air di kuas akan terserap ke dalam handuk. (Uno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini