Sukses

Tips Mengemas Peralatan Kecantikan Saat Traveling

Mungkinkah Anda membawa seluruh peralatan kecantikan saat berpergian?

Liputan6.com, Jakarta Merawat dan merias diri merupakan hal yang dirasa wajib bagi sebagian besar wanita. Maka, serangkaian produk kecantikan dengan berbagai kegunaan biasanya dipakai setiap hari. Ini bukan merupakan masalah besar bila Anda bisa pulang ke rumah setiap hari dan melakukan ritual perawatan tubuh di sana.

Namun, bagaimana jika Anda harus berpergian? Mungkinkah Anda membawa seluruh peralatan kecantikan tersebut? Setiap orang mendambakan kepraktisan saat berpergian, tetapi perawatan kecantikan juga tidak perlu dilewatkan. Simak tips mengemas barang kecantikan saat traveling seperti dikutip dari Elle.com, Jumat (16/10/2015) berikut ini.

Pilih yang Terpenting
Mungkin Anda tergoda untuk membawa seluruh peralatan kecantikan. Namun, ingatlah tas Anda juga perlu diisi barang-barang lain selain peralatan kecantikan. Maka pilihlah yang benar-benar Anda butuhkan. Misalnya Anda hanya akan perlu untuk beberapa malam, Anda tidak perlu membawa masker yang Anda gunakan satu minggu sekali, kan?

Pilih Produk yang Berfungsi Ganda
Anda bisa menyederhanakan peralatan kecantikan dengan membawa produk dengan fungsi ganda. Misalnya Anda biasa memakai pelembab, sunblock, foundation, dan bedak. Maka Anda mungkin bisa mencoba memakai BB cream dengan SPF untuk menyederhanakan semua itu.

Pilih Produk yang Padat

Produk dalam bentuk cair memiliki risiko tumpah bila dimasukkan ke dalam tas. Maka dari itu, membawa produk-produk cair sangat rawan, dan lebih baik pilih produk yang padat, atau setidaknya dalam bentuk lotion.

Bawa dalam Bentuk Sachet
Produk-produk tertentu yang tersedia dalam kemasan sachet bisa menjadi pilihan. Sebab, Anda tidak perlu berat-berat membawa satu botol, karena yang Anda gunakan tidak sebanyak itu.

Gunakan Tempat Penyimpanan
Memasukkan seluruh produk kecantikan ke dalam satu wadah akan membuat Anda lebih mudah dalam mengorganisasikan barang. Ini juga akan mencegah produk tumpah ke seluruh tas. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.