Sukses

8 Cara Praktis dan Sederhana Agar Tak Lagi Kehilangan Kunci

Bila Anda sedang terburu-buru, mencari kunci akan sangat membuang waktu Anda. Beberapa cara ini mungkin akan membantu Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kehilangan kunci saat Anda benar-benar membutuhkannya memang menjengkelkan. Apalagi bila Anda sedang terburu-buru, mencari kunci akan sangat membuang waktu Anda. Ukuran kunci yang biasanya kecil dan warnanya yang tak mencolok membuatnya semakin sulit ditemukan. Kebiasaan meletakan kunci sembarangan memang biang kerok yang harus dihilangkan. Kabar baiknya, ada cara untuk meminimalisasi kejadian 

kehilangan kunci. Berikut triknya seperti yang dilansir dari Good Housekeeping pada Rabu (14/10/2015).

Buat kunci glow in the dark

Kunci yang dipasangi glow in the dark/Good Housekeeping
Kunci kerap kali “bersembunyi” di tempat-tempat gelap seperti tas atau sela-sela barang. Jika membuatnya bersinar, kunci akan semakin
mudah ditemukan. Tempellah bahan yang mengandung fosfor yang dapat bersinar di tempat gelap.

Buat lemari khusus untuk kunci
Lemari ini bisa diletakkan di tempat kecil dan tersembunyi, misalnya menempel pada dinding, atau di sebuah sisi lemari, menyatu dengan lemari lainnya. Ini akan membuat Anda lebih disiplin untuk meletakkan kunci di satu tempat.

Manfaatkan teknologi
Saat ini, teknologi seperti Bluetooth bisa dipasang pada kunci, sehingga Anda pun bisa menggunakan ponsel untuk melacak keberadaan
kunci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gantungan kunci lucu

4. Buat gantungan lucu

Gantungan kunci lucu akan lebih menarik perhatian Anda/Good Housekeeping
Gantungan yang colourful dan cantik akan bersifat eye catching sehingga membuat Anda lebih tertarik untuk menyimpan kunci di sana.

5. Beri gantungan besar
Ukuran kunci yang kecil memang akan sulit dicari. Bagaimana bila dipasangi gantungan yang ukurannya lebih besar? Pasti akan lebih mudah ditemukan saat dicari.

6. Taruh di piring
Bila sulit menggantung kunci, Anda bisa memanfaatkan piring khusus untuk menaruh kunci.

7. Gunakan magnet

Kunci diberi magnet supaya lebih mudah ditemukan/Good Housekeeping
Magnet pada kunci akan membuatnya lebih mudah menempel di barang-barang yang terbuat dari logam. Sehingga kemungkinan Anda
menemukannya akan lebih besar.

8. Beri gantungan yang bisa mengapung
Kehilangan kunci bukan hanya di ruangan, tetapi juga di air. Untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan gantungan kunci yang bersifat mengapung sehingga akan lebih mudah terlihat di permukaan air. (Uno/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.