Sukses

Inikah Alasan Sophia Latjuba Tampak Lebih Muda di Usia 40an?

Di usianya yang menginjak 45, Sophia masih diakui tampak jauh lebih muda. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengakui kecantikan Sophia Latjuba? Gayanya yang sensual dan wajahnya yang rupawan menuai decak kagum. Bahkan di usianya yang menginjak 45, Sophia masih diakui tampak jauh lebih muda.

Bahkan jika dibandingkan dengan artis yang usianya jauh lebih muda, misalnya Nikita Willy, gaya Sophia tidak jauh berbeda. baru-baru ini, di sosial media beredar sebuah kutipan terkait hal itu. Kalimat berikut ini berasal dari sebuah media alternatif, mojok.co, yang menggunakan penilaian atas perbandingan tampilan dan usia Sophia-Nikita sebagai metafora untuk satu bahasan mengenai kondisi ekonomi politik Indonesia.

"Kadang Tuhan sungguh misterius. Bagaimana mungkin Sophia Latjuba yang usia 40-an bisa mempesona bagai perempuan usia 20-an. Sementara Nikita Willy yang usia 20-an bisa memiliki tampilan bagai tante usia 40-an?"

Psikolog Seks Zoya Amirin, menilai, gaya Sophia yang tampak jauh muda dari usianya dikarenakan karena ia tampak begitu menikmati dirinya. Ia nyaman dengan tubuhnya dan pandai menonjolkan kelebihannya.

Misalnya, Sophia memiliki kelebihan pada kakinya yang jenjang. Ia pun gemar menampilkannya, misalnya dengan celana pendek dan pakaian yang pas di tubuh. Ia juga sering tampil dengan riasan wajah yang natural sehingga tidak terkesan berat dan tua.

“Dia nyaman sama tubuhnya, sehingga lebih okay saat mengekspresikan diri,” ujar Zoya di Kantor Liputan6.com, Jakarta, Selasa (13/10/2015). Di sisi lain, ada pula orang yang tampak lebih tua daripada usianya. Ini mungkin dikarenakan ia lebih sibuk menutupi kelemahannya dan kurang menonjolkan kelebihannya. Alhasil, ia memakai sesuatu yang bukan dirinya.

Menurut Zoya, alasan seseorang tampak lebih tua daripada usianya, bisa juga karena ia memang ingin tampak lebih dewasa. Namun, menjadi kebablasan menjadi tampak terlalu tua. “Orang bisa ingin lebih dihargai, disikapi lebih serius dengan berdandan lebih tua, tetapi kalau kebablasan malah jadi tampak terlalu tua,” pungkas Zoya. (Uno/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.