Sukses

Tips Travelling Aman dan Nyaman

Berikut ini adalah tips aman dan nyaman berwisata dari Lakupon.com

Liputan6.com, Jakarta Untuk travelling, tak hanya soal bekal makanan saja yang butuh dipersiapkan lho! Apalagi bila berwisata ke destinasi jarak jauh. Sebaiknya segala sesuatunya harus diperhatikan.

Agar travellingmu terasa semakin menyenangkan, coba tips berikut ini:

 

Perencanaan Matang
Sebaiknya rencanakan liburan jauh-jauh hari. Perencanaan perjalanan travellingmu ini akan berkaitan dengan rute yang akan ditempuh, jalur alternatif, hingga jadwal keberangkatan. Dengan membuat rencana perjalanan yang matang, maka Anda pun bisa nyaman tanpa pusing di hari keberangkatan. 

Periksa Kondisi Kendaraan
Jika Anda berencana menggunakan kendaraan pribadi saat wisata, maka sebaiknya periksa kondisi kendaraan. Anda bisa melakukan pengecekan ke bengkel sebelum melakukan perjalanan. Jika tidak sempat ke bengkel, Anda bisa mengecek sendiri kondisi rem, busi, ban, olil dan AC mobil. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Kondisi Kesehatan
Tak hanya kendaraan yang digunakan, Anda pun juga harus dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan. Sebaiknya, selalu siapkan obat-obatan, minuman, makanan dan pakaian yang cukup dan nyaman.

Beristirahat di Rest Area Terdekat
Jika Anda membawa kendaraan sendiri saat travelling, maka sebaiknya beristirahat setiap 2 jam sekali. Tak perlu lama, asal memulihkan tenaga yang terpakai. Carilah tempat yang nyaman untuk berisitirahat selama di perjalanan.

Lengkapi juga kebutuhan liburanmu dengan berbagai penawaran paket wisata menarik di Indonesia dan luar negeri DI SINI! Harga mulai dari Rp 54,000!

Untuk belanja online aman dan murah, Anda bisa kunjungi Lakupon.com. Lakupon.com, daily deals Indonesia termurah dan satu-satunya yang menawarkan berbagai jenis voucher promo diskon sampai dengan 90%. Dapatkan voucher diskon restoran, kecantikan & kesehatan, peralatan rumah tangga, elektronik & gadget, tiket konser, sampai dengan travel & hotel. Belanja online cepat, mudah & terpercaya, cuma Lakupon.com solusinya.

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini