Sukses

Anda Mungkin Tak Menduga 7 Kebiasaan ini Bikin Wajah Keriput

Ada kebiasaan buruk yang membuat keriput lebih cepat datang ke wajah Anda. Apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta Keriput merupakan salah satu tanda-tanda penuaan. Seiring bertambahnya usia, keriput tidak dapat dihindari. Semua akan tiba pada waktunya. Tetapi ada kebiasaan buruk yang membuat keriput lebih cepat datang ke wajah Anda.

Apa saja kebiasaan itu? Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com pada Selasa (13/10/2015). Ketahuilah dan hentikan kebiasaan itu sekarang juga.

Menarik mata saat menggunakan eyeliner
Siapapun pasti menginginkan riasan mata yang sempurna. Namun, pengaplikasian make up yang salah seperti menarik mata untuk memberikan eyeliner adalah kebiasaan yang salah. Hal itu bisa membuat mata bengkak, keriput, bahkan pecahnya pembuluh darah sekitar mata.

Terlalu banyak memakai produk anti-aging
Mungkin Anda berpikir lebih banyak produk anti-aging yang digunakan, semakin ampuh untuk mengatasi penuaan dini. Namun, hal itu justru bisa berdampak sebaliknya. Less is more, begitu istilahnya saat bicara produk-produk anti-aging.

Lupa pakai sun-block
Paparan sinar matahari merupakan musuh terbesar kulit sehat, cerah, dan bebas keriput. Produk dengan SPF merupakan senjata ampuh untuk melawannya. Produk ini pun perlu selalu dipakai saat berada di luar ruangan. Produk ini harus selalu digunakan, sekalipun Anda berada di dalam kendaraan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebiasaan ini Bikin Wajah Keriput

Menghapus riasan wajah dengan kasar
Menghapus riasan pada wajah sebelum tidur memang penting. Namun, lakukanlah dengan lembut. Melakukannya dengan kasar berpotensi membuat pecahnya pembuluh darah dan menciptakan keriput pada kulit wajah.

Tidur dengan wajah menempel bantal
Wajah yang menempel pada bantal akan lebih mudah dihampiri keriput. Maka para pakar menyarankan tidur telentang merupakan posisi yang terbaik untuk mencegah keriput pada wajah.

Berada terlalu dekat dengan layar komputer
Terlalu dekat menatap layar komputer dapat menyebab mata tegang. Inilah yang kemudian menciptakan keriput pada wajah. Karena itu pastikan jarak mata Anda dengan layar komputer adalah sekitar 30-40 centimeter. Setiap 30 menit, usahakan untuk mengistirahatkan mata sejenak dengan melihat ke benda terjauh di sekitar Anda.

Minum dengan sedotan
Gerakan menyedot ketika minum dengan sedotan sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering. Sebab, kegiatan ini bisa membuat otot-otot di wajah semakin mudah kendor dan menyebabkan keriput.

 

(Uno/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini