Sukses

4 Jurus Ampuh Basmi Kantung Mata dan Lingkaran Hitam Seketika

Kantung mata dan lingkar hitam ternyata dapat disebabkan banyak faktor. Atasi dengan empat cara ini agar mata panda hilang dalam seketika.

Liputan6.com, Jakarta Kantung mata dan lingkaran hitam memang sangat mengganggu penampilan. Wajah jadi tampak kusam dan lebih tua. Terdapat bermacam faktor yang menyebabkan hal menyebalkan ini. Ikuti tip dari dermatologis asal New York, Amy Weschler, ini untuk membasmi kantung mata dan lingkaran hitam, seperti dilansir dari situs Oprah.com pada Rabu (12/10/2015).

Ucapkan selamat datang pada mata indah berbinar.

 

Sunscreen

 

Foto: Oprah.com

 


Lingkar hitam pada mata dapat disebabkan oleh pigmen yang berlebih akibat genetik atau terlalu sering terpapar cahaya matahari. Aplikasikan sunscreen di area bawah mata setiap hari. Carilah yang formulanya ringan dan aman untuk kulit sensitif. Dan gunakan kacamata hitam dengan uv filter saat berada di bawah teriknya matahari. Hindari kebiasaan menggosok mata, karena gesekan dapat menggelapkan area bawah mata. Jika pigmentasi sudah akut, Anda dapat menggunakan pengobatan topikal dengan hydroquinone, licorice dan kojic acid.

Tidur Dengan 2 Tumpuk Bantal
Kantung mata dapat membuat wajah tampak lelah walaupun Anda telah banyak beristirahat. Yang pertama, hindari garam dan alkohol, yang dapat menyerap air dan memperburuk bengkak pada mata. Tidurlah dengan dua tumpuk bantal untuk mengeringkan cairan yang dapat terakumulasi di area mata ketika Anda berbaring. Dan jika bengkak masih terlihat, kompres area mata dengan air dingin. Dinginkan sendok teh di air es, lalu gunakan untuk memijat area kantung mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Jurus Ampuh Basmi Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Krim Retinoid

Foto: Oprah.com

 

Jika lingkar hitam pada mata Anda warnanya memudar ketika ditekan, itu disebabkan oleh pembuluh darah yang terlihat karena kulit Anda yang tipis. Aplikasikan krim retinoid pada area mata setiap malam untuk memasok kolagen dan memadatkan kulit. Lalu lapisi dengan krim mata yang akan mengurangi iritasi dan mengencangkan kulit.

Injeksi Filler
Solusi instan untuk mengatasi cekung di bawah mata adalah injeksi hyaluronic acid yang disebut filler. yang mampu mengisi area yang cekung dan membuat wajah tampak lebih segar. Caranya adalah menyuntikkan filler tersebut pada area bawah mata. Prosesnya cepat dan hasilnya dapat langsung terlihat dalam beberapa menit. Hyaluronic acid terbuat dari bahan alami dan nantinya akan hilang sendiri di dalam tubuh seiring berjalannya waktu (non-permanen). Namun Anda tetap tak boleh sembarang untuk menggunakannya. Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu untuk menempuh cara ini. (Vyo/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.