Sukses

Warna yang Wajib Ada di Lemari Pakaian Pria

Apa saja warna yang wajib ada di lemari pakaian pria?

Liputan6.com, Jakarta Tak seperti wanita yang lebih fleksibel dalam pemilihan warna-warna terang, pria cenderung memilih warna-warna yang lebih kalem atau gelap. Apalagi jika kantor tempat kerja mereka bernuansa serius, misalnya bank.

Menurut fashion stylist Carend Delano, pilihan warna netral bagi pria untuk ke kantor adalah hitam, abu-abu, dan coklat. Sehingga para pria wajib memiliki ketiga warna itu dalam lemari pakaiannya.

"Itu warna wajibnya, tetapi tidak menutup kemungkinan kalau bekerja di bidang entertain, atau kantor industri kreatif, warnanya menjadi semakin beragam," ujarnya, di Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Jika pria ingin tampil dengan warna-warna yang lebih berani, Carend menyarankan untuk menyesuaikan juga dengan kepribadian. Untuk tetap stylish, ia pun mengusulkan para pria untuk lebih bermain motif.

Pilihan warna kalem jika dipadukan dengan motif yang berani seperti kotak-kotak atau garis-garis, atau animal printed akan membuat penampilan lebih gaya.

(Uno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini