Sukses

Trik Hadiri Pesta Usai Kerja Tanpa Repot Ganti Baju

Begini cara gampang ke pesta usai kerja tanpa repot ganti baju.

Liputan6.com, Jakarta Undangan pesta bisa datang kapan saja. Termasuk saat Anda harus pergi bekerja pada pagi harinya. Lantas, apakah Anda harus membatalkan undangan itu? Atau Anda harus repot-repot membawa baju ganti hanya untuk berpakaian pantas dalam pesta?

Semua itu tidak perlu terjadi jika Anda paham aturan mix and match. Fashion stylist Carend Delano menuturkan, ada banyak cara untuk membuat Anda bisa tampil bersinar di pesta tanpa harus mengganti baju terlebih dahulu dari bekerja. Berikut beberapa caranya.

Pilih warna netral
Pakaian pesta tentu perlu lebih terasa mewah daripada pakaian kerja yang formal. Atau kegiatan after office yang lebih santai perlu busana yang lebih kasual tetapi tetap menunjukkan kesan chic dan stylish. Semua itu bisa dipadukan dengan pilihan warna yang netral.

"Hitam itu warna yang paling aman. Atau jika bosan dengan hitam, bisa coba navy blue. Saya menyebutkan navy blue is the new black," kata dia di Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Pilih bahan mewah
Bahan pakaian juga mempengaruhi penampilan kita di pesta. Busana kerja yang formal dan busana pesta yang mewah dan chic dapat disatukan dengan pilihan bahan yang sesuai untuk keduanya. Darend menyarankan untuk menggunakan bahan silk atau sutra. Menurutnya, bahan ini bisa terlihat formal dan mewah dalam satu waktu.

Tambahkan aksesoris
Salah satu hal yang membedakan tampilan kerja formal dan pakaian pesta adalah pemilihan aksesoris. Pilihan beragam aksesoris pesta akan menambah kesan stylish. Darend mencontohkan, untuk wanita bila pagi hari bekerja dengan blouse, pencil skirt, dan blazer, maka untuk pesta mereka bisa melepas blazer mereka, menambahkan stocking, dan kalung mutiara sebagai pemanis.

Wanita juga bisa mengenakan dress hitam sederhana untuk kerja. Kemudian bila dikenakan dalam pesta dress hitam bisa ditambah kalung mutiara atau bros kristal. Sementara untuk pria, kemeja untuk bekerja bisa ditambahkan scarf atau square pocket bila digunakan untuk ke pesta. Pria juga bisa mengganti dasi mereka dari model panjang menjadi dasi kupu-kupu.

 

(Uno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini