Sukses

3 Cara Cek Maskara Habis Total atau Hanya Menggumpal

Jangan buru-buru buang maskara Anda. Biar tak rugi, cek dulu apakah benar-benar habis atau hanya menggumpal di bawah.

Liputan6.com, Jakarta Apakah maskara favorit Anda tidak mampu bertahan lama dan cepat habis? Mungkin saja maskara ini bukannya habis, melainkan isi dari maskara mengendap dan mulai mengering pada bagian dalam kemasannya.

Apakah bisa Anda bayangkan, jika hal ini terus terjadi, berapa besar kerugian yang didapat dengan membuang barang yang sebenarnya masih dapat Anda gunakan? Seperti dilansir dari situs Purewow pada Kamis (8/10/2015), berikut ini adalah cara untuk mengatasi maskara yang kering dan menggumpal. 

Pertama, pastikan bahwa maskara Anda tertutup dengan rapat dan kencang. Kedua, masukkan seluruh botol kemasan maskara yang tertutup ke dalam air panas. Diamkan selama 2-3 menit. Suhu panas dari air ini mampu mengembalikan tekstur asli dari maskara yang menggumpal dan menempel di seluruh bagian dalam kemasan.

Setelah itu Anda dapat kembali mengunakan maskara pada bulu mata Anda. Bonus untuk Anda, trik ini mampu membuat tekstur maskara akan lebih cair dan encer dari biasanya, sehingga maskara dapat menempel lebih merata dan tidak menggumpal. (Ern/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini