Sukses

Tried/Tested: Kopi Layar Sentuh ala Nescafe Dolce Gusto Drop

Proses membuat secangkir kopi jadi lebih menyenangkan dengan mesik pembuat kopi dengan layar sentuh pertama dan satu-satunya.

Liputan6.com, Jakarta Hangout di kafe untuk menikmati kopi masih menjadi salah satu aktivitas favorit kaum urban untuk melepas kepenatan setelah beraktivitas seharian. Namun hadirnya coffee maker menjadi jawaban saat waktu dan kesibukan jadi penghalang untuk ritual ngopi di coffee shop.

Salah satu pioner-nya adalah Nescafe dengan mesin pembuat kopi Dolce Gustonya, varian teranyar bernama drop yang baru diluncurkan serentak di 80 negara akhir September 2015 lalu.

Kami pun berkesempatan merasakan pengalaman menjadi barista hanya dengan sentuhan jari saja. Ya, coffee maker yang terinspirasi dari bentuk tetesan kopi ini merupakan pertama dan satu-satunya yang menggunakan layar sentuh. Membuat proses menikmati secangkir kopi menjadi lebih fun.

Selain aroma yang menguar saat proses penyeduhan, Anda juga bisa menikmati indahnya gradasi warna serbuk susu dan latte macchiato (Foto: Liputan6.com/Andrian Martinus)

Layar sentuh dengan lampu LED berwarna hijau yang berbentuk seperti sinyal wifi tersebut berfungsi untuk menentukan kadar air dalam meracik kopi.

Fitur layar sentuh yang canggih makin sempurna dengan desain elegan dan futuristik. Tampilannya yang keren dan mungil membuat pojok dapur atau meja makan Anda stylish seketika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemasan Kopi Kapsul

Desain Nescafe Dolce Gusto Drop yang stylish juga ditunjang dengan kemasan bubuk kopi yang cantik dalam sebuah mini cup yang menggunakan sistem smart capsule. Selain tidak berantakan dan meninggalkan bubuk kopi, smart capsule system membuat aroma dan kualitas biji kopi di dalamnya terjaga sampai tetes terakhir.

Bentuk kapsul kopi dalam kemasan yang menggemaskan. (Foto: Liputan6.com/Andrian Martinus)

Nescafe Dolce Gusto menyuguhkan 13 variasi rasa kopi, cokelat, dan teh di antaranya Espresso Intenso, Grande Intenso, Cappuchino, Latte Machiato, Mocha, Milo, Nestea Peach Tea, Green Tea Latte, Lungo, dan lain lain.

3 dari 3 halaman

Bikin Kopi Jadi Makin Fun dan Ketagihan

Kami akan menggambarkan bagaimana kesenangan yang dirasakan saat membuat Latte Macchiato. Dibutuhkan dua kapsul untuk membuat minuman yang dalam bahasa Italia berarti bercak ini. Pertama kapsul berisi bubuk susu dan kedua Latte Macchiato.

Begini penampakan LED layar sentuh untuk menentukan kadar air dan bulatan biru dan merah untuk pilihan minuman dingin atau panas. (Foto: Liputan6.com/Andrian Martinus)

Setelah mengisi air dan menyalakan mesin, masukkan kapsul kopi ke tempat yang telah disediakan. Kesenangan pertama yang kami rasakan adalah saat mengatur kadar air dengan menyentuh lampu LED warna hijau dengan menggerakkan jari ke atas dan bawah. Setelah itu, Anda bisa langsung memilih untuk membuat minuman panas atau dingin kembali lewat sentuhan. Sentuh bulatan warna biru untuk minuman dingin dan merah untuk minuman panas.

Terlihat lubang kecil di atas kapsul kopi setelah diseduh. Foto: Liputan6.com/Andrian Martinus

Untuk varian Latte Macchiato pastikan Anda memasukkan bubuk susu terlebih dahulu sebelum Latte Macchiatto. Keasyikan lain yang kami rasakan saat membuat Latte Macchiato adalah mendapatkan tampilan minuman cantik dengan tiga gradasi seperti di bawah ini. Anda juga bisa menggerakkan gelas untuk mengatur tetesan buih menjadi latte art dengan mesin yang dibanderol Rp 3.599.000 ini.

Ta-da! Dengan dua kali sentuhan saja, Anda bisa menciptakan kopi sekelas barista. Jangan lupa tambahkan gula sesuai selera ya! (Foto: Liputan6.com/Andrian Martinus)

Sekarang ngumpul di pantry kantor sore hari buat bikin kopi dengan Nescafe Dolce Gusto Drop jadi aktivitas bareng yang menyenangkan. 

Tip:
- Bagi penyuka manis, Anda harus menambahkan gula sehingga menjadi kopi yang sesuai selera.
- Perhatikan ukuran gelas atau cangkir, karena jika terlalu pendek, seduhan kopi akan memercik keluar dari gelas. 
- Selalu bersihkan sisa cipratan kopi agar mesin stylish ini terlihat makin menawan.
- Selalu periksa ketersediaan air setiap membuat minuman.
- Sediakan colokan kaki tiga.

(Nad/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.