Sukses

Alasan Jangan Rapikan Tempat Tidur Saat Pagi Hari

Anda dapat mengubah kebiasaan membersihkan tempat tidur di pagi hari, karena dapat membuat tungau berkembang biak.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki kebiasaan membersihkan tempat tidur di pagi hari, mulai saat ini Anda dapat menundanya dan membersihkannya di malam hari ketika Anda akan bergegas tidur. Hal ini karena tempat tidur yang rapi dengan seprai yang terentang ketat dapat menghalangi cahaya pagi masuk ke kasur.

Akibatnya tempat tidur jadi lembab. Hal ini membuat tempat tidur Anda menjadi tempat berkembang biak yang sempurna bagi tungau dan binatang kecil lainnya.

Seperti dilansir dari situs Glamour pada Kamis (1/10/2015), tungau pada kasur akan berkembang di temperatur yang hangat dan lembab. Rata-rata mereka berkembang biak hingga 1.5 juta jumlahnya.

Merapikan tempat tidur dipagi hari memungkinkan untuk berkembang biaknya tungau karena atmosfer yang lembab

Untuk mencegahnya, Anda dapat memberikan udara segar pada tempat tidur Anda dengan tetap membiarkannya tidak rapi sehingga ada celah tempat keluar masuknya udara. Dengan demikian tungau tidak dapat bertahan sampai waktu Anda tidur di malam hari.

Stephen Pretlove, peneliti kembang biak hewan mikro mengatakan, "Tungau hanya bisa bertahan pada atmosfer yang lembab. Melakukan sesuatu hal yang sederhana seperti meninggalkan tempat tidur yang belum dirapikan siang hari dapat menghapus kelembaban dari seprai dan kasur sehingga tungau akan mengalami dehidrasi dan akhirnya mati." ujarnya.

 

(Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini