Sukses

Mengidap Disleksia, Anak Muda Ini Masih Bisa Sukses

Ollie Forsyth yang mengidap disleksia, namun tetap bisa membuktikan kesuksesannya sebagai pengusaha muda.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha yang mengidap disleksia, Ollie Forsyth, 17, memiliki masa kecil yang buruk. Ia mendapat bully dari teman-teman karena ia mengidap disleksia. Namun hal ini tidak menyurutkan semangatnya menjadi orang sukses dan membanggakan banyak orang, sehingga kini ia menjadi pengusaha muda yang sukses.

Di usianya yang masih terbilang muda, Ollie terlah membukatikan kepada teman-temannya kekurangan yang ia miliki dan bully yang ia dapatkan tidak membuat ia terjatuh, bahkan memantapkan tekadnya untuk menggantung impian setinggi langit. Kini Ollie berhasil membalas cibiran teman-teman masa lalunya dengan sangat manis.

Kisah Ollie Forsyth membukakan mata bahwa kerja keras dan usaha pantang menyerah dapat mengalahkan kekurangan yang dimiliki untuk mencapai sukses

Lima dari teman-teman sekelasnyapun kini diminta untuk bekerja pada perusahaannya. Ia tidak membenci mereka namun membantuk dengan memberikan pekerjaan. HIM, sebuah perusahaan hadial berbasis online yang dimiliki Ollie telah menjadi usahanya selama bertahun-tahun. HIM yang dikelolanya ini bahkan telah memiliki keuntungan £ 13.000 atau setara dengan 300 juta di tahun pertamanya, dan kini keuntungan tersebut telah mencapai £ 30.000 atau sekitar 665 juta pertahunnya.

Kisah Ollie Forsyth membukakan mata bahwa kerja keras dan usaha pantang menyerah dapat mengalahkan kekurangan yang dimiliki untuk mencapai sukses

Berkat kesuksesannya memimpin sebuat usaha, Ollie juga menuliskan beberapa buku tentang karir dan bisnisnya. Ia juga terpilih sebagai The Great British Entrepreneurs award, di Inggris, seperti melansir dari Dailymail, Sabtu (26/9/2015). Meskipun memiliki keterbatasan Ollie mampu membuktikan usaha dan kerja kerasnya tidak akan sia-sia. Bagaimana dengan Anda? (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini