Sukses

5 Fakta Menarik Tentang Kaos Kaki

Terkuak fakta-fakta menarik tentang kaos kaki yang baik untuk kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Kaos kaki yang kita tahu hanya bisa dipakai saat aktivitas formal saja, seperti saat ke sekolah, kuliah, dan kerja. Padahal kaos kaki juga bisa lho kita pakai untuk aktivitas lainnya, misalnya jalan-jalan santai, berolahraga, dan saat tidur tanpa perlu mengenakan sepatu.

Ada beberapa orang yang punya kebiasaan mengenakan kaos kaki saat tidur. Dengan pemikiran kalau kaos kaki mampu menjadi penangkal dingin.
Banyak juga yang selalu menilai kaos kaki itu identik dengan bau yang tidak sedap seiring dengan pemakaiannya bersama sepatu.

Siapa sangka kalau ternyata kaos kaki itu bisa bermanfaat dan membantu menjaga kesehatan Anda jika dipakai dengan baik. Berikut ini 5 fakta menarik tentang kaos kaki yang penting untuk Anda ketahui:

1. Kaos Kaki Mencegah Retakan Kaki

Jika Anda mengalami retak-retak pada telapak kaki, cobalah untuk mengenakan kaos kaki. Hal tersebut disebabkan kaos kaki mampu menjaga kelembaban kaki dan memberikan perlindungan kaki agar tetap lembut saat tidur.

2. Kaos Kaki Membuat Kaki Tetap Hangat

Kaki terasa dingin memang membuat tidur kita menjadi tidak nyaman. Sewaktu pagi hari pun kita sering terganggu dengan kaki yang dingin karena udara pagi. Agar kaki tetap hangat baiknya Anda mengenakan kaos kaki saat tidur untuk menjaga supaya kaki tetap hangat.

3. Kaos Kaki Menyerap Kaki yang Berkeringat

Anda punya masalah keringat berlebihan? Itu tandanya Anda harus mengenakan kaos kaki saat tidur karena kaos kaki dapat menyerap keringat. Anda juga bisa menggunakan kaos kaki untuk menjaga kaki dari bau kaki.

4. Kaos Kaki Ada Sejak Zaman Pra Sejarah

Rupanya kaos kaki sudah ada sejak zaman manusia primitif. Tentu bentuknya tidak seperti yang sudah ada seperti sekarang. Dulunya kaos kaki terbuat dari kulit binatang yang dililitkan pada kaki. Pada perkembangannya, kaos kaki dibuat menggunakan bahan wool dan sutera dengan berbagai warna.

5. Kaus kaki Tak Menghasilkan Bau

Kebanyakan orang selalu beranggapan bau tak sedap itu berasal dari kaos kaki, padahal itu dihasilkan dari keringat kita sendiri yang bercampur bakteri pada kaki. Bukan kaos kakinya melainkan faktor cuaca yang panas, stres, dan kaki yang berada dalam tekanan juga jadi faktor pemicu kaki berkeringat, sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Yuk, cari kaos kaki dengan mudah, cepat, aman, dan banyak diskonnya di Bukalapak.com!

(Adv)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini