Sukses

Awas! Penuaan Kulit Ternyata Terjadi di Usia 20-an

Riset ilmiah yang dilakukan brand SK-II membuktikan bahwa kulit sudah memasuki fase penuaan saat usia 20-an.

Liputan6.com, Jakarta Brand kecantikan asal Jepang SK-II melakukan survey kepada perempuan usia 20-an mengenai penuaan kulit dan hasilnya menunjukkan kebanyakan perempuan yakin bahwa penuaan kulit perlu dikhawatirkan ketika tua nanti.

Nyatanya, studi membuktikan bahwa sebenarnya penuaan kulit dimulai dari usia 20-an, dimana prosesnya tidak terlihat. Produksi anti-oksidasi menurun sehingga kulit kehilangan kemampuannya melindungi diri dari agresi lingkungan, meskipun sekilas tampak terlihat masih muda.

Seperti dikutip dari rilis media yang diberikan pada acara peluncuran produk terbarunya, Rabu 23 September 2015 di Plaza Senayan, Profesor Akita Kawada dari Kinki University Faculty of Medicine menjelaskan bahwa anyak perempuan yang  tidak menyadari bahwa penuaan kulit sudah terjadi sangat lebih cepat  dari yang mereka pikirkan,  yaitu di usia 20-an, walaupun Anda tidak melihat efek dari tanda penuaan yang tak terlihat sampai Anda menjadi lebih tua.

Lain halnya di usia 40-an, di mana Penuaan sel mulai meningkat. Efeknya terlihat pada tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan kekusaman. Proses penuaan meningkat dan menjadi lebih sulit dihentikan seiring bertambahnya usia. Oleh karenanya, mulailah menggunakan krim anti-aging seperti rangkaian produk R.N.A Power Dari SK- II sejak dini, baiknya sejak menginjak usia 25 tahun.

 

(Vyo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini