Sukses

Ini Cara Mencukur Kaki yang Benar

Apakah Anda melakukan langkah mencukur dengan benar?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda menganggap cara yang selama ini digunakan dalam mencukur kaki sudah tepat. Apa memang semua itu sudah benar?

Seperti dilansir dari situs Purewow pada Jumat (24/9/2015), berikut ini adalah langkah tepat dalam mencukur bulu kaki Anda.

Langkah 1: Memang tidak ada salahnya jika Anda berpikiran untuk menghemat uang ketika membeli pisau cukur. Tapi jJangan hanya memikirkan harganya yang murah. Pikirkan juga dampak apa yang dapat diberikan oleh pisau cukur pilihan Anda pada kulit.

Langkah 2: Coba untuk kencangkan kulit Anda terlebih dahulu sebelum mulai mencukur. Ini dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dan menghindari goresan pada kulit Anda. Caranya mudah, Anda hanya perlu menarik kulit di bagian yang hendak Anda cukur ke bagian kaki lainnya. Hal ini akan langsung mengencangkan kulit kaki Anda. Setelah itu, mulailah mencukur pada area tertentu, sedikit demi sedikit dan perlahan.

Langkah 3: Persiapkan kembali pisau cukur Anda untuk pencukuran berikutnya. Dengan kata lain, bersihkan kembali pisau cukur Anda dengan mengeringkannya agar tidak berkarat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.