Sukses

Cara Mudah Donor Darah Melalui Aplikasi di Smartphone Anda

Anda dapat menjadi penyelamat hidup orang-orang di sekitar Anda

Liputan6.com, Jakarta Donor darah merupakan kegiatan sosial yang kini sudah mulai menjadi gaya hidup masyarakat. Banyak manfaat yang didapatkan oleh orang yang melakukan donor darah mulai dari kesehatan hingga psikologis. Selain itu darah yang mereka donorkan bisa menyelematkan hidup banyak manusia lainnya yang membutuhkan.

Minimnya informasi dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai lokasi di mana Anda bisa mendonorkan darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) menjadi salah satu hambatan. Namun kini Anda dapat mengakses lokasi donor darah PMI hanya dengan menggunakan smartphone. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Lokamedia yang bekerjasama dengan PMI.

Penggunaannya juga sangat mudah, mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Anda akan mendapatkan notifikasi jika berada di dekat lokasi kegiatan donor darah yang diadakan oleh PMI. Hal ini akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi donor darah di daerahnya masing-masing.

“Sebagai aplikasi asli Indonesia, kami berusaha untuk memberikan solusi kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Kerjasama dengan Palang Merah Indonesia ini merupakan sebuah kerjasama yang efektif & efisien sehingga user akan lebih aware terhadap kegiatan-kegiatan amal dan sosial yang akan mereka adakan" ujar William Henley, founder & CEO Lokamedia seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com.

Cara Mudah Donor darah dengan menggunakan aplikasi di Smartphone Anda

Setiap tahunnya, PMI menargetkan hingga 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional yaitu sebesar 2% dari penduduk untuk setiap harinya. Target ini tentu akan semakin mudah tercapai dengan aplikasi yang membuat masyarakat dapat menemukan dengan cepat lokasi pendonoran darah.

“PMI masih terus mengumpulkan darah dari masyarakat. Setiap tahun, PMI membutuhkan 4.5 juta kantong darah dari penduduk di Indonesia. Kami berharap, dengan mengikuti gaya hidup masyarakat saat ini yang serba mobile dapat membantu kami untuk lebih menyebarluaskan informasi kegiatan donor darah. Semakin banyak orang yang mengetahui lokasi untuk berdonor darah, kami berharap semakin banyak pula orang yang akan berdonor sehingga meningkatkan jumlah perolehan darah.” Ujar Aulia Arriani, Kepala Biro Humas Markas Pusat PMI.

Hingga kini Lokamedia tercatat sudah memiliki 30.000 download dari pengguna samrtphone. Anda juga dapat melakukan donor-darah di lokasi terdekat dengan rumah Anda, Anda juga  dapat menjadi bagian penyelamat hidup orang-orang yang membutuhkan

(mit)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.