Sukses

7 Kebiasaan ini Akan Membuat Kulitmu Lebih Terawat

Ini 7 kebiasaan yang akan membuat kulitmu lebih terawat.

Liputan6.com, Jakarta Kulit indah terawat adalah dambaan banyak wanita. Tapi semua tentu tidak didapat secara instan. Ada serangkaian hal yang perlu Anda lakukan secara rutin.

Nah agar tak menjadi beban, sebaiknya semua itu diubah menjadi kebiasaan. Apa saja kebiasaan itu?

Seperti dilansir dari Byrdie pada Sabtu (26/9/2015), berikut ini beberapa kebiasaan yang dapat Anda terapkan untuk membuat kulit Anda lebih terawat.

 

Cuci sarung bantal paling tidak seminggu sekali
Biarpun Anda selalu mencuci muka Anda, bukan berarti sarung bantal Anda akan terbebas dari kuman dan bakteri. Faktanya, kuman dan bakteri akan tetap menempel pada sarung bantal Anda. Karena debu yang ada pada ruangan tidak bisa Anda hindari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebiasaan untuk Membuat Kulitmu Lebih Terawat

Bersihkan layar handphone
Bakteri yang menempel pada layar handphone Anda dikabarkan bisa 10 kali lebih banyak dibandingkan bakteri yang ada pada kloset. Untuk itu, penting bagi Anda untuk rajin mengelap layar handphone Anda dengan cairan anti bakteria.

 

Buang makeup yang sudah kadaluarsa
Anda perlu terus perhatikan tanggal kadaluarsa pada makeup Anda. Karena kandungan bahan pada makeup yang expired dapat merusak kesehatan kulit Anda dan menimulkan jerawat.

 

Lindungi wajah dari produk penataan rambut
Ketika Anda hendak menggunakan atau menyemprotkan produk untuk menata rambut, pastikan Anda selalu melindungi wajah Anda dengan penutup wajah. Karena kandungan yang ada pada produk tersebut belum tentu baik untuk kulit Anda.

3 dari 3 halaman

Kebiasaan untuk Membuat Kulitmu Lebih Terawat

Hindari kebiasaan menyentuh wajah
Jangan biasakan kebiasaan ini membuat wajah Anda berjerawat. Jika Anda berniat menyentuh wajah Anda, pastikan Anda mencuci tangan Anda terlebih dahulu atau mengoleskan cairan anti bakteria seperti alkohol pada tangan Anda.

 

Perhatikan kualitas air
Setiap daerah memiliki kualitas air yang berbeda-beda. Jika Anda melihat kualitas air di daerah Anda kurang bagus, lebih baik Anda mencuci muka Anda dengan menggunakan air matang atau air mineral.

 

Ganti pasta gigi Anda
Jika Anda menyadari dan mendapati banyak jerawat yang tumbuh di sekitaran mulut Anda, coba untuk menganti pasta gigi Anda dengan kandungan fluoride yang lebih rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.