Sukses

Saran Obama untuk Putrinya Malia yang akan Masuki Jenjang Kuliah

Ini saran dari Barrack Obama untuk putrinya, Malia, yang akan masuk kuliah pada tahun depan.

Liputan6.com - Sebagaimana orangtua pada umumnya, Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama juga punya wejangan untuk anak tertuanya Malia terkait masa kuliah yang akan dihadapinya. Malia akan memasuki jenjang perguruang tinggi pada tahun depan.

Apa saran yang diberikan Obama pada Malia? Nasehat Obama kepada kakak dari Natasha Obama itu juga dibagikan pada para pelajar di Iowa dalam acara bertajuk `College Access and Affordability` beberapa waktu lalu.

Berikut ini adalah petikan saran-saran Obama kepada Malia. “Terbukalah untuk pengalaman-pengalaman baru saat masuk kuliah,” demikian yang disampaikan oleh Obama. Ia ingin agar masa kuliah dapat menjadi pembelajaran tentang berbagai hal baru.

Soal pencarian universitas, Obama tak ingin para siswa stres berkutat dengan menggapai nama-nama besar. Seperti dilansir dari situs Instyle.com pada Minggu (20/9/2015), Obama mengatakan “Hanya karena satu universitas tidak punya nama yang terkenal, bukan berarti Anda tak akan bisa mendapat pendidikan bagus di sana”

Jika Anda adalah orangtua, saran apa yang akan diberikan pada anak Anda saat ia akan masuk kuliah?

 

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.