Sukses

3 Keuntungan Gabung di Grup WhatsApp Kantor Bagi Karier Anda

Konsultan karier menyarankan untuk bergabung dengan grup WhatsApp kantor Anda karena banyak keuntungannya. Apa saja? Cek di sini

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi messenger terpopuler yang dipakai hampir semua orang adalah WhatsApp. Salah satu fitur favorit di WhatsApp yang banyak memberi kemudahan chatting massal adalah grup chat. Tak heran jika satu orang punya beberapa grup di WhatsApp-nya, mulai dari teman arisan, sekolah, segeng, dan yang terpenting teman sekantor. Apakah Anda sudah bergabung dengan grup whatsapp kantor?

Jika belum, segeralah bergabung sebab banyak keuntungan yang bakal Anda dapatkan. Jika lingkungan kantor Anda kaku, grup WhatsApp bisa mencairkan suasana dan lebih mengenal karakteristik sesama rekan kerja.

"Ya, gabung di grup WhatsApp kantor baik ada bos atau tidak banyak gunanya. Pertama Anda bisa lebih dekat dan mengenal teman kerja satu sama lain," jelas Patricia Susanto, Consultan Career dan CEO Jakarta Consulting saat dihubungi Liputan6.com, Senin (7/9/2015).

Selain mengakrabkan diri dengan teman kerja, grup WhatsApp juga mempermudah pekerjaan Anda, dari update pekerjaan sampai pendelegasian. "Istilahnya satu pesan bisa dibaca beramai-ramai. Anda dapat bertukar informasi secara cepat tentang pekerjaan," lanjutnya.

Selanjutnya, percakapan Anda dalam grup juga menunjukkan kepedulian terhadap perusahaan. Sebab itu, rajinlah berdiskusi dan mengikuti alur yang sedang dibahas dalam grup WhatsApp.

"Meski yang menjadi bahasan bukan bagian pekerjaan Anda, berilah masukan yang membangun. Hal itu memperlihatkan kepedulian Anda pada kantor," sambungnya. (Mit/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini