Sukses

8 Fakta Menarik Putri Diana yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Ini 8 hal menarik tentang kehidupan Putri Diana semasa hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan Putri Diana, ibu Pangeran William dan Harry ini dikenal sebagai sosok putri cantik dan anggun. Putri Diana juga merupakan ikon fesyen yang dikenang sepanjang masa.

Banyak hal menarik tentang dirinya, baik kehidupan pribadi ataupun tentang gaya hidupnya. Seperti dilansir dari situs Metro pada Selasa (8/9/2015), berikut ini 8 fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui tentang Putri Diana.

Silsilah keluarga yang mengesankan

Putri Diana lahir dalam keluarga aristokrat, menjadi putri ke delapan Earl Spencer. Dia juga memiliki hubungan yang cukup baik dengan Audrey Hepburn, Winston Churchill dan beberapa presiden AS hingga Duchess of Devonshire Georgiana Cavendish. Pada film 2008 The Duchess, karakternya dibintangi Keira Knightley dan Ralph Fiennes. Dia juga memiliki hubungan dengan Mary Queen of Scots, yang berarti darah kerajaan mengalir pada dirinya.

Neneknya bekerja untuk keluarga kerajaan

Koneksi kerajaan sangat kuat dengan Putri Diana. Selang lima tahun sebelum Diana lahir, pada tahun 1956, nenek dari pihak ibu, Baroness Fermoy, menjadi salah satu partner kerja Ratu. Baroness Fermoy juga seorang teman dekat dari Ratu dan seorang pianis. Melalui Lynn Festival kerajaan membuat Fermoy dikenal luas di Norfolk.

Beberapa fakta tentang Putri Diana yang tidak banyak diketahui masyarakat

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Putri Diana

Memulai karir dengan mengajar anak-anak

Sebelum menjadi seorang Putri, Diana memulai karir yang sangat berbeda. Mulai bekerja pada usia 19 tahun, beberapa pekerjaan pertamanya adalah menjadi babysitter dan asisten guru di Young England Kindergarten.

Beberapa fakta tentang Putri Diana yang tidak banyak diketahui masyarakat

Adik Diana, Lady Sarah, juga pernah berpacaran dengan Pangeran Charles

Jelas hal ini terjadi sebelum pangeran Charles berhubungan dengan Diana. Lady Sarah sekarang telah menikah dengan Neil McCorquodale, tapi ia masih sangat dekat dengan keluarga kerajaan di tahun-tahun setelah kematian kakaknya. Pada 2013, ia bertemu dengan Pangeran William, Duchess of Cambridge dan Pangeran George pada peringatan 16 tahun kematian Diana.

Beberapa fakta tentang Putri Diana yang tidak banyak diketahui masyarakat

 

 

Mengundang Cindy Crawford, wanita yang ditaksir Pangeran William

Ketika William berusia 13 tahun, ia bercerita ke ibunya bahwa ia naksir pada Cindy Crawford. Jadi Diana akan mengundang supermodel itu untuk makan malam? Crawford mengatakan dia ketakutan dengan pertemuan itu.

"Agak sedikit canggung," cetus Crawford pada tahun 2006. "Ia adalah anak laki-laki, jadi aku tidak ingin terlihat terlalu serius. Tapi aku tidak ingin melihat anak ini sedih. Entah bagaimana harus menjadi supermodel untuk anak-anak," tutur Crawford saat itu.

Beberapa fakta tentang Putri Diana yang tidak banyak diketahui masyarakat

3 dari 3 halaman

Fakta Kecil Yang Tidak Banyak Orang Ketahui Tentang Putri Diana

Mengubah cara dunia berpikir tentang AIDS

Ini adalah fakta yang terkenal bahwa aksi kemanusiaan merupakan bagian besar dari kehidupan Putri Diana. Diana mendukung lebih dari 100 badan amal dan bahkan memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian beberapa bulan sebelum kematiannya.

Salah satu yang menjadi fokusnya adalah kesadaran tentang HIV dan AIDS, dan memerangi stigma tentang penyakit ini. Diana juga memberikan bantuan sosial kepada penderita pada tahun 1993.

 

Dia Jadi Cover Majalah Terfavorit

Dia bukan hanya putri, tapi juga sosok yang dicintai media. Pers adalah bagian dari hidupnya dan tragisnya media menjadi bagian besar dari kisah kematiannya. Selama hidupnya, ia tampil di sampul majalah People lebih dari 50 kali, majalah Time menampilkannya 8 kali dan Newsweek sebanyak 7 kali.

Beberapa fakta tentang Putri Diana yang tidak banyak diketahui masyarakat

 

Dia berjuang dengan depresi dan bulimia

Salah satu perjuangan terbesar Diana adalah dirinya yang menderita bulimia. Kelainan cara makan ini membuat ia depresi. Dia mengungkapkan hal ini dimulai saat pertunangannya dengan Charles.

"Bulimia dimulai setelah kami bertunangan, " katanya. "Suamiku meletakkan tangannya di pinggang saya dan berkata, Oh, sedikit gemuk di sini. Aku menjawab hal ini dipicu oleh kelainan dalam diriku," ungkapnya.

Beberapa fakta tentang Putri Diana yang tidak banyak diketahui masyarakat

 

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini