Sukses

4 Alat Kecantikan yang Sering Terlupakan untuk Dibersihkan

Meski tidak terlihat perlu untuk dibersihkan, alat makeup ini ternyata harus dibersihkan agar bakteri tidak menyebar!

Liputan6.com, Jakarta Beberapa dari perempuan telah mengetahui pentingnya membersihkan alat makeup dan alat kecantikan mereka, seperti kuas makeup. Namun, tidak semua alat kecantikan tersebut yang mendapatkan perawatan rutin untuk dibersihkan. Ada beberapa alat kecantikan yang terlupakan dan tidak disadari untuk dibersihkan, padahal harusnya alat-alat kecantikan ini perlu untuk dibersihkan, untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit Anda.

Ternyata tidak sekedar kuas makeup, apa saja itu alat makeup lainnya yang perlu untuk dibersihkan? melansir dari situs Glamour, Rabu (2/9/2015) Anda harus mengingat kembali kapan terakhir kali membersihkan alat kecantikan berikut ini?

Pinset

Makeup Artist Stella Kae yang telah bekerja untuk selebriti seperti Alyssa Milano dan Patricia Arquette mengatakan, salah satu alat yang selalu dia gunakan dan percaya untuk membentuk dan merapikan bulu mata dan alis adalah pinset. Setelah itu, dia lalu membersihkan pinset dengan alkohol dan menempatkannya pada tas steril. 

Penjepit Bulu Mata dan Rautan Pensil

Penjepit bulu mata sekilas tampak tidak perlu dibersihkan, namun alat kecantikan inilah yang seharusnya dibersihkan setiap kali selesai menggunakannya karena terdapat sisa-sisa maskara dan dapat menyebabkan iritasi pada mata Anda. Anda juga dianjurkan untuk mengganti karet pada penjepit bulu mata setiap tiga bulan sekali. Begitu pula halnya dengan rautan pensil, agar tetap tajam Anda perlu membersihkan secara rutin.

Spons Makeup

Sama seperti kuas makeup, spons merupakan alat makeup yang langsung bersentuhan dengan kulit dan alat rias secara bergantian. Oleh karena itu bakteri dapat berpindah dengan cepat. Anda dapat membersihkan dengan menyikatnya lembut dengan menggunakan sampo bayi.

Tas Makeup

Benar saja, bagian alat kecantikan yang sering dilupakan banyak perempuan untuk dibersihkan adalah tas makeup. Kebersihan wadahnya tentu akan menjaga kebersihkan alat kecantikan yang ada di dalamnya, kapan terakhir kali Anda membersihkan tas makeup Anda? Sepertinya sudah waktunya untuk memberikan perawatn dengan mencucinya. (mit/nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.