Sukses

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menata Kamar Tidur

Sebagai tempat beristirahat, kamar tidur haruslah membuat Anda merasa damai. Berikut 5 hal yang harus dihindari dalam penataannya.

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur seharusnya menjadi tempat yang memberi Anda kedamaian pikiran. Ini adalah ruangan di mana Anda mengistirahatkan tubuh dan pikiran setelah hari yang panjang, dan seringkali di masa-masa Anda sedang rapuh.

“Di kamar sendiri, Anda pasti ingin membebaskan diri dan merasa aman,” ungkap Alexander Reid, stylist utama One Kings Lane, seperti dikutip dari situs Good Housekeeping pada Rabu (26/8/2015).

Untuk memiliki kamar tidur yang senantiasa nyaman dan membuat Anda merasa damai, ada beberapa yang harus dihindari dalam menata kamar tidur.

 

1. Menggunakan warna terang di tempat tidur
Anda mungkin tertarik dengan tempat tidur dan elemen-elemennya (seprai, selimut, bed cover) yang berwarna-warni dan bermotif menarik. Namun, ini bisa menjadikan upaya tidur Anda tidak nyaman. Bukan berarti Anda tidak bisa sama sekali menggunakan warna-warna, namun sebagai dasar, pilihlah warna netral dan jaga tetap simpel.

foto: Good Housekeeping


2. Tembok tanpa hiasan
Tembok dengan hiasan memberi kesan welcoming yang kuat. Entah itu poster, lukisan yang Anda beli online, atau kolase buatan sendiri. Ini juga bisa menjadi bahan pembicaraan bagi siapa saja yang Anda undang masuk ke kamar.

foto: Good Housekeeping

 

3. Pencahayaan yang tidak memadai
Jika pencahayaan Anda hanya satu lampu di langit-langit, ini kurang memadai. Pencahayaan di kamar haruslah yang memberi kesan cozy. Pasang lampu di berbagai sudut ruangan, seperti tambahan lampu di atas meja untuk membantu Anda bekerja atau belajar.

4. Tidak membersihkan tempat tidur
Mungkin Anda tidak terpikir karena merasa seprai cukup menutupi. Namun, berhati-hatilah dengan kutu kasur yang mengintai dan bersihkan kasur Anda dan ganti seprai secara rutin setiap seminggu sekali.

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.