Sukses

Cara Menata Rambut Model Sleek-Low-Ponytail

Tampil simple dan glamour dengan tatanan rambut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tatanan rambut ponytail atau yang sering kali dikenal dengan buntut kuda merupakan tatanan rambut sepanjang masa. Tatanan rambut ini tidak pernah hilang termakan zaman.Masih banyak orang yang menganggap tatanan rambut ini hanya cocok untuk kegiatan santai dan berolah raga. Padahal, kini beberapa perubahan telah dibuat untuk tatanan rambut ini. Perubahan ini juga berhasil membuat low ponytail menjadi lebih menarik dan formal.

Salah satu contohnya ialah Sleek-Low-Ponytail. Tatanan rambut ini sering kali terlihat pada selebriti Hollywood saat menghadiri acara red carpet dan acara besar lainnya. Mungkin terlihat mudah, tapi jika Anda melakukannya dengan teknik yang tidak tepat, rambut Anda akan bisa rapi dan terlihat licin sebagaimana seharusnya rambut ini tertata. 

Berikut ini dilansir dari Byrdie, Rabu (!9/08/2015), tips untuk mendapatkan tatanan Sleek-Low-Ponytail yang sempurna.

 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah membelah rambut Anda pada belahan yang Anda inginkan. Lalu kemudian blow rambut Anda hingga kering sampai ke bagian akar.

 

Untuk mendapatkan hasil rambut yang licin dan rapi seperti yang diharapkan, Anda akan memerlukan mousse dan hairspray. Kedua produk ini diaplikasikan pada bagian atas rambut Anda agar tidak ada anak rambut yang keluar dan rambut tetap pada posisi yang Anda inginkan. Mousse ini harus Anda aplikasikan terlebih dahulu baru kemudian disusul dengan menyemprotkan hairspray pada rambut Anda.

 

Setelah rambut pada bagian atas kepala Anda rapi dan mengeras, Anda dapat menyisir seluruh rambut Anda. Kemudian langsung mengikat seluruh rambut dengan karet membentuk Low-ponytail. Lalu Anda dapat menutupi karet tersebut dengan melilitkan helaian rambut dan menjepitnya dibagian belakang poytale Anda.

 

Langkah terakhir, gunakan catokan lurus untuk meluruskan tekstur rambut Anda agar tatanan Sleek-Low-Ponytail ini semakin sempurna. (Ern/ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini