Sukses

Permintaan Maaf Dolce & Gabbana mengenai Bayi Tabung

Bulan Maret lalu, Domenico Dolce dari Dolce & Gabbana mengeluarkan pernyataan kontroversial mengenai IVF.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Maret lalu, Domenico Dolce membuat pernyataan yang kontroversial: bahwa bayi dari perawatan IVF (bayi tabung) adalah "sintesis" – mengimplikasi bahwa mereka bukan manusia sepenuhnya. Baru-baru ini, Dolce mengeluarkan permohonan maaf.

Dolce dianggap bebal dengan mengatakan hal itu. Salah satu yang menentangnya waktu itu adalah Elton John, penyanyi lawas yang memiliki 2 anak hasil IVF bersama suaminya, David Furnish.

"Berani-beraninya kamu menyebut anak-anak saya yang merupakan berkah sebagai 'sintesis'," tulis John di akun Instagram miliknya. "Kau harus malu telah menilai buruk IVF yang telah membantu orang-orang yang penuh kasih sayang, baik gay maupun straight, dalam memenuhi impian mereka memiliki anak," sambungnya.

Walau dinilai terlambat mengeluarkan permohonan maaf, Dolce mengungkapkan penyesalannya. "Saya banyak merenung. Saya berdiskusi banyak bersama Stefano (Gabbana). Saya menyadari kata-kata saya tidak pantas, dan saya minta maaf," tutur Dolce seperti dilansir dari situs Vogue.

"Mereka anak-anak, Anda tidak sepantasnya memberi label pada anak-anak. Saya tidak mengerti banyak mengenai IVF, namun jika orang-orang berbahagia, saya turut bahagia. Seperti layaknya obat-obatan, sains telah menolong orang banyak," tutur Dolce.

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini