Sukses

Khusus untuk Pecinta Wiski, Toast The Macallan Hadir di Indonesia

Toast The Macallan hadir untuk pecinta wiski di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta The Macallan, salah satu wiski single malt Scotch terbaik di dunia akan menggelar acara `Toast The Macallan`. Ini adalah sebuah acara unik yang dipersembahkan untuk penggemar wiski di Indonesia.

Acara tasting yang diadakan di Soehanna Hall, The Energy Building ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni 13-14 Agustus 2015. Selebriti Jamie Aditya akan turut menikmati acara ini.

Memulai sejarahnya sejak tahun 1824, The Macallan mengamati tren peningkatan minat terhadap single malt Scotch di seluruh Asia. Indonesia menjadi yang terdepan terkait dengan tren ini dan telah mengalami peningkatan permintaan yang signifikan.

Selaras dengan tren ini, Toast The Macallan memang ditujukan untuk individu yang berjiwa petualang dan tertarik untuk mengenal lebih jauh seperti apa wiski single malt itu.

Geoff Kirk selaku Managing Director of Edrington South East Asia mengatakan, "Setelah menuai sukses di di pasar-pasar utama di dunia, kami memutuskan untuk membawa semangat Toast the Macallan ke Indonesia untuk menjalin hubungan dengan penikmat wiski di Indonesia yang mungkin sudah pernah mendengar namun belum familiar dengan The Macallan.”

Sambungnya, “Melalui acara unik yang dirancang memiliki unsur fun dan interaktif ini, kami yakin para penikmat wiski di Indonesia dapat mengetahui cerita dibalik brand The Macallan, dengan sejarah panjangnya yang kaya akan tradisi."

Didirikan tahun 1824 di jantung kota Speyside, The Macallan adalah salah satu penyulingan legal pertama di Skotlandia. Sejak itu, The Macallan berhasil membangun reputasi sebagai produsen wiski single malt terkemuka di dunia.

Produk-produk The Macallan banyak dipengaruhi oleh Spanyol, Amerika Utara dan Skotlandia, serta bahan baku alami dari masing-masing negara tersebut, dikombinasikan dengan metode tradisional dan keterampilan dari tim Macallan. Sejak kepemilikan The Macallan di abad kesembilan belas dan kedua puluh hingga saat ini, The Macallan telah diakui untuk kualitasnya yang luar biasa.

Seperti dilansir dari rilis media yang diterima Liputan6.com, Toast the Macallan akan dibagi menjadi 4 sesi. Sepanjang sesi yang berlangsung selama 60 menit, para tamu akan disuguhi berbagai tasting, presentasi digital dan pandangan komprehensif mengenai proses distilasi dari The Macallan.

Melalui bar yang akan disediakan, tim dari The Macallan akan memperkenalkan seni menikmati wiski dengan berbagai cara antara lain tanpa air (neat), dengan es (on the rocks), dengan air ataupun soda.

Acara Toast The Macallan juga menghadirkan tur yang akan memperlihatkan pentingnya penggunaan kayu dalam proses penyulingan dan bagaimana negara seperti Skotlandia, Spanyol dan Indonesia telah mempengaruhi karakter The Macallan selama ini.

Informasi lebih lanjut bisa didapat melalui www.toastthemacallan.id.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini