Sukses

Solusi untuk Masalah `Bad Hair Day`

Atasi bad hair day dengan cara-cara berikut.

Liputan6.com, Jakarta “Bad hair day”, hari yang dianggap hari buruk bagi para wanita ini dapat terjadi kapan saja. Biarpun seluruh salon kerap kali dipenuhi oleh wanita yang melakukan perawatan rambut, tapi “bad hair day” ini tidak dapat dihindari. Tidak bisa dihindari bukan berarti tidak bisa diatasi. Berikut ini dilansir dari Purewow, Jumat (07/07/2015), beberapa masalah dan solusi dari bad hair day.

Tothbrush and Hairspray

Akar yang terlihat lepek

Gunakan sikat gigi untuk menyasak rambut Anda dan mengunci volume pada akar rambut. Jika Anda membutuhkan volume lebih, Anda dapat menggunakan eyeshadow dengan warna yang sesuai dengan rambut Anda pada bagian akarnya dan terus menyasak bagian akar rambut.

Jangan kira bedak bayi hanya bermanfat untuk membuat kulit bayi tetap halus. Sebab bedak bayi juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan

Akar yang berminyak

Bedak bayi, solusi lain dari shampoo kering bagi sejuta umat yang mengalami rambut berminyak. Anda hanya perlu menggunakannya sedikit saja. Dan jangan lupa untuk menyisir rambut Anda agar bedak tersebar merata keseluruh akar dan batang rambut tanpa menyisakan warna putih pada rambut Anda. Setelah Anda selesai menata rambut, semprotkan hair spray untuk membuat tatanan rambut tahan lama. Kandungan alcohol dari hairspray juga dapat menghilangkan sisa minyak pada rambut.

Dryer Sheet for Hair

Anak rambut

Gosokan dryer sheet pada anak rambut Anda. Kandungan lilin yang ada pada dryer sheet ini dapat menghilangkan anak rambut. Anda juga dapat menggunakan kuas alis untuk menyisir anak rambut agar lebih tertata.

Pumping lotion

Rambut ikal yang kering

Tuangkan sedikit minyak kelapa pada tangan anda, setelahnya gunakan tangan Anda untuk menyisir seluruh rambut mulai dari akar hingga ujungnya. Jika Anda tidak memiliki minyak kelapa, lotion untuk badan favorit Anda dapat digunakan sebagai alternative. Hal paling penting dalam proses ini ialah jangan mengenai minyak ataupun lotion ini pada akar rambut Anda, karena akar rambut bisa jadi berminyak karenanya.

Grecian Braid - Antique bun

Rambut ikal yang lembab

Tidak banyak yang dapat dilakukan untuk permasalahan yang satu ini, lebih baik membiarkan tekstur rambut ini dan menata rambut Anda. Misalnya, jika Anda memiliki rambut bergelombang, Anda dapat menatanya dengan mengikatnya menjadi loose bun atau dengan kepangan. Jika Anda memiliki rambut lurus, coba tatanan sleek ponytale pada rambut Anda.

Curling hair

Keriting kusut dan berantakan

Jika Anda mendapati rambut keriting Anda kusut dan berantakan di pagi hari, jangan pernah mengumalkan rambut Anda. Karena hal ini tidak akan membantu melainkan membuatnya semakin kusut dan berantakan. Tata kembali rambut Anda dengan menggunakan curling iron. Tapi jangan lupa untuk menggunakan curling iron dengan diameter maksimal 1 inchi untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Blow Dry Hair

Bekas ikatan yang membuat rambut terlihat patah

Sama halnya dengan poni, Anda dapat membasahi bagian rambut yang terlihat patah akibat dari ikat rambut yang Anda gunakan. Setelah itu kembali keringkan rambut dengan hairdryer dan sisir rambut dari akar hingga ujungnya. (Ern/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini