Sukses

Restoran Khusus Kentang Goreng dengan Cita Rasa `Gila` di London

Menurut pendiri restoran, kentang cocok disajikan dengan rasa rosemary maupun dengan bumbu kari.

Liputan6.com, London London kini sedang dilanda tren baru: restoran yang hanya menyajikan satu jenis makanan. Di seluruh penjuru kota, Anda akan menemukan restoran yang hanya menyajikan sereal saja, roti panggang saja, atau bubur saja.

Salah satu restoran adalah restoran kentang goreng dengan nama Come Fry with Me –plesetan judul lagu Come Fly with Me yang terletak di Covent Garden. Restoran menawarkan kentang goreng dengan banyak pilihan rasa dan topping, rasa bawangputih dan keju parmesan, dan topping ‘eksotis’ saus kari dan topping steak dengan tambahan potongan daging.

Tiffany Plant, pendiri restoran (24) mengaku mulai bereksperimen dengan kentang goreng setelah bosan menghabiskan hari-hari kerja yang panjang sebagai pekerja kantoran. Ia mulai menciptakan kombinasi rasa baru, menggunakan pengalamannya traveling sebagai inspirasi, dan dengan senang hati menguji cita rasa.

“Kentang goreng hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, juga berbagai varian rasa ‘gila’ –kenapa kentang hanya bisa disajikan dengan garam dan sepercik cuka? Kentang enak dengan marmite, rosemary, steak” ungkap Plant panjang lebar dikutip Daily Mail, Sabtu (8/8/2015).

Demi menghadirkan kentang dengan cita rasa unik, kentang di restoran juga hadir dalam pilihan bentuk: kurus, gastro, dengan kulit, dan disajikan dengan topping ataupun ‘butty’. Inspirasi dari perjalanan Plant terlihat dari pilihan di menu: Truffle & Parmesan (kentang gastro dengan saus truffle dan parmesan, Rosemary & Garlic (kentang dengan kulit), dan Naked and Battered (kentang gastro dilapisi adonan Guinness).

Sebagai tambahan, untuk pencinta rasa manis, tersedia pula Cinnamon Sweet Potato. Topping kentang termasuk antara lain Steak & Stilton, Chilli con carne dengan sour cream, dan Greek yogurt, dengan keju feta, oregano, dan lemon.

foto: Daily Mail


Kecintaan Plant akan travel dihadirkan dalam estetika restoran, yang mengambil tema penerbangan, ditampilkan dalam interior dan seragam karyawan. Musim panas ini, truk restoran juga akan didatangkan ke jalanan. (Ikr/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini