Sukses

Mengenal Jackson Galaxy, Si `Ayah Kucing`

Mulai dari bekerja di penampungan kucing, hingga kini tampil di layar kaca sebagai ahli perilaku kucing dan mendapat julukan Ayah Kucing.

Liputan6.com, Manhattan Lahir dengan nama Richard Kirshner, pria asal Manhattan ini kini dikenal dengan nama Jackson Galaxy, dan akrab dijuluki “Cat Daddy” –Ayah Kucing.

Selama 16 tahun terakhir, Jackson merupakan persona unik dengan karirnya di psikologi kucing. Penampilannya pun eksentrik, dengan tattoo kucing di seluruh permukaan lengannya dan gaya “rock ‘n roll”.

Semua berawal pada waktu hampir dua dekade silam, di penampungan kucing tempat Jackson bekerja. Saat lembur di tengah hujan badai, ia mendengar semua kucing di penampungan mengeong-eong ketakutan. Jackson yang memiliki pengetahuan luas mengenai kucing, mendengar bahwa kontak kedipan mata perlahan-lahan dengan kucing menandakan rasa sayang. Ia pergi ke area kandang untuk mencobanya, harap-harap cemas apakah para kucing akan menurutinya. Selang waktu 45 menit kemudian, ruang dipenuhi oleh kucing yang tertidur.

Rasa empati dan koneksi terhadap kucing yang dirasakan Jackson pun berkembang. Menurut profilnya di situs Animal Planet, ia pun menekuni karir di dunia hewan peliharaan. Tahun 2002, ia bekerja di praktik di Boulder, Colo, dengan Dr. Jean Hofwe, seorang dokter hewan ternama. Bersama-sama, mereka mendirikan Little Big Cat, Inc. Mereka berfokus pada koneksi antara kesehatan fisik dan perilaku feline.

Pada 2007, Jackson pindah ke Los Angeles dan memulai praktik konsultasi kucing pribadi. Sampai hari ini, sudah ribuan ekor kucing yang bekerja dengannya, baik di rumah Jackson maupun lokasi penampungan. Ia juga mengajar kelas “Sudut Pandang Mata Kucing”, di mana muridnya terdiri dari pekerja penampungan, sukarelawan, dan murid kedokteran hewan.

Jackson mendapat titel “Cat Behaviorist” –Ahli Perilaku Kucing, dan bekerja di berbagai jaringan televisi, seperti “Think Like A Cat” dari Game Show, dan “Cats 101” di Animal Planet dan “America’s Cutest Cat”.

Kini, Jackson menjadi host di acara televisi My Cat From Hell, yang mulai mengudara tahun 2011. Ia menampilkan klien dengan masalah seputar perilaku kucing, dan menawarkan solusi pada mereka, sekaligus penonton yang menghadapi masalah serupa.
Mulai dari bekerja di penampungan kucing, hingga kini tampil di layar kaca sebagai ahli perilaku kucing dan mendapat julukan Ayah Kucing.

Tahun 2013 lalu, Jackson juga menerbitkan buku berjudul Cat Daddy –Ayah Kucing yang merangkum pengalamannya berkarir di dunia kucing. Buku ini dibanderol mulai dari $9,96 (Rp 135 ribu), mungkin Anda yang pencinta kucing tertarik membeli? (Ikr/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.