Sukses

Tambah Duit Hanya dengan Bereskan Rumah

Ingin dapat uang dari bereskan rumah sendiri? Simak caranya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Rumah sangatlah identik dengan tempat untuk pulang. Tempat yang nyaman untuk melepaskan segala penat dan masalah dari luar rumah. Bahkan ada pepatah mengatakan bahwa, sejelek-jeleknya rumah sendiri pasti akan lebih nyaman walau dibandingkan dengan istana megah. Meskipun begitu, kita bisa memaksimalkan kenyamanan di rumah bukan? Salah satunya adalah dengan membereskan rumah.

Membereskan rumah memang bukan pekerjaan yang mudah—menghabiskan waktu sekaligus tenaga. Bagaimana caranya agar pekerjaan yang tidak mudah tersebut dapat terbayarkan? Ya, bukan hanya terbayarkan dengan rasa nyaman, namun juga dengan tambahan duit. Lakukan cara ini agar kamu bisa menambah duit cuma dengan membereskan rumah.

1. Lihatlah barang-barang kenangan kamu, lalu pisah-pisahkanlah sesuai dengan fungsinya  

Barang-barang kenangan masa kecil ataupun tentang seseorang dimasa lalu memang menyisakan memori yang mendalam. Barang-barang tersebut dapat membangkitkan kesenangan sekaligus kesedihan. Untuk itu, lebih baik kamu memisahkan barang-barang tersebut sesuai dengan fungsinya.

2. Rapikan rak buku kamu, urutkan buku mulai yang sangat ingin kamu baca hingga tidak

Apabila kamu suka membaca buku, pastinya kerapihan rak buku menjadi salah satu masalah di dalam rumah. Buku akan terus bertambah sedangkan rak buku tidak bertambah besar. Alhasil sering kali buku yang sudah kita beli akan diletakan sembarangan. Rumah pun akan terlihat berantakan. Untuk itu, urutkan bukumu mulai dari yang ingin kamu baca hingga tidak. Kamu bisa meletakan buku yang paling ingin kamu baca di rak buku.

3. Kumpulkan kosmetikmu, kelompokkan menurut tanggal kadaluarsa dan tingkat favoritnya

Tahukah kamu bahwa kosmetik tidak dapat digunakan terlalu lama? Seperti contohnya maskara yang hanya dapat digunakan maksimal 2 bulan terhitung dari pembukaan segel. Kamu tentunya tidak perlu menyimpan kosmetik yang sudah tidak layak pakai, bukan? Kamu bisa mengetahui jangka waktu atau tanggal kadaluarsa kosmetik pada kemasannya. Pisahkan juga sesuai dengan tingkat favoritnya

4. Setelah kamu mengelompokan barang-barang tersebut, jual saja sekelompok barang yang sudah kamu tidak perlukan lagi

Setelah mengelompokkan barang-barang sesuai dengan fungsinya, jual saja barang yang tidak memiliki begitu banyak fungsi untuk kamu. Daripada membiarkannya menumpuk dan membuat ruang berantakan. Tenang saja, kenangan kamu akan tetap tersimpan, memori kamu tidak akan menghilang hanya karena barang-barang kenanganmu dijual.

Selain itu, kamu juga sudah mengurutkan buku sesuai dengan yang paling ingin dibaca dan tidak. Untuk yang sudah tidak terlalu ingin kamu baca, jual juga saja buku-buku kamu. Begitu juga dengan kosmetik yang kamu miliki, jika kamu memiliki kosmetik yang sudah tidak lagi kamu sukai, lebih baik kamu menjualnya saja. Sayang bukan, apabila kosmetik kamu tidak habis digunakan hingga tanggal kadaluarsa datang?

Beresin rumah ternyata bisa sambil panen duit kan? Selain itu, kamu juga bisa membeli barang-barang lain yang lebih kamu butuhkan dari hasil penjualannya. Membeli barang bekas berkualitas juga dapat menjadi alternatif dalam memenuhi barang keperluan kamu.

Dengan melakukan jual dan beli barang bekas maka kamu juga ikut serta dalam menyelamatkan bumi dengan tidak menambahkan sampah rumah tangga. Bukan hanya itu, kamu juga ikut serta dalam melakukan salah satu program 3 R, yaitu reuse (kegiatan memakai kembali). Beresin rumah bisa jadi sumber penghasilan juga, kan? (kleora.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini