Sukses

4 Cara Mudah Hilangkan Jerawat Batu dengan Cepat

Gunakan cara ini agar jerawat batu bisa hilang dengan cepat.

Liputan6.com, Jakarta Menyebalkan rasanya jika pada wajah Anda terdapat jerawat besar yang kemerahan. Bukan hanya terlihat bengkak, tapi jerawat ini juga memberikan rasa sakit dan membuat rasa percaya diri hilang. Untuk itu berikut ini dilansir dari Allure, Selasa (4/8/2015) cara cepat untuk menghilangkan jerawat batu dari wajah Anda.

 

Mulai dengan salicylic acid. Mengoleskan produk perawatan wajah yang biasa Anda gunakan tidak akan memberikan efek yang maksimal untuk jerawat batu ini. Untuk itu, lebih baik kelupaskan kulit wajah Anda dengan menggunakan pembersih muka yang mengandung salicylic acid. Kandungan dari salicylic ini dapat membantu membuat kulit wajah Andalebih bersi dan siap untuk dioleskan produk perawatan lainnya. Namun, jika Anda memiliki kulit yang tergolong kering, gunakanlah salicylic acid ini hanya pada jerawat yang timbul. Untuk area wajah laiinya, Anda bisa menggunakan pembersih muka biasa.

 

ice cubes

Hilangkan pembengkakan yang terjadi pada jerawat. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengompreskan jerawat dengan handuk yang sudah Anda basahi dengan air dingin atau es batu. Temperatur rendah dari es dan air dingin ini dapat membantu mengecilkan pembuluh darah di area wajah Anda yang berjerawat.

 

Bagaimana tips dan trik menggunakan pelembab wajah? Berikut ulasannya.

Hilangkan bakteri pada jerawar Anda. Kandungan dari benzoyl peroxide dapat menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat. untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit wajah Anda, oleskan terlebih dahulu sedikit pelembab pada area jerawat Anda. Jika saat dioleskan Anda merasa seperti ada efek sengatan, maka Anda lebih baik langsung mencuci wajah Anda. Karena itu berarti produk Anda terlalu keras.

 

Kurangi kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat ini. Pilih produk perawatan yang mengandung steroid. Karena steroid ini sendiri dipercaya dapat mengecilkan jerawat dan mengurangi kemerahan pada kulit anda. Sehingga rasa sakit dari jerawat Anda dapat sedikit berkurang. (Ern/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.