Sukses

Daur Ulang Piringan Hitam Jadi Jam Dinding Unik

Seniman asal Ukraina memberi kehidupan baru bagi kaset vinil antik nan usang.

Liputan6.com, Zaporozhye Di masa kini, toko-toko – selain toko barang antik – tidak ada lagi yang menjual piringan hitam. Untuk alasan nostalgia atau koleksi, tidak sedikit pencinta musik atau kolektor yang masih menyimpan benda zaman lawas tersebut.

Beberapa individu yang kreatif bahkan menjadikannya medium untuk berkarya. Seniman Nikolay Ponomarenko asal Zaporozhye, Ukraina membuat proyek menyulap piringan hitam bekas menjadi jam dinding dengan desain laser cut.

Di tangan kreatifnya, ia membuat bentuk wajah Jim Morrison, grafis simbol Miami, dan bentuk kartun kucing yang lucu. Sekarang ini, ada 4 seri koleksi yang sudah dihasilkan oleh Ponomarenko dan tim-nya: Legends, Urban, Funny Zoo, dan Minimal.

foto: Bored Panda

foto: Bored Panda

Ia tidak sembarangan dalam merefleksikan karakter dalam setiap desainnya. “Bagian tersulit adalah menemukan karakter yang tepat untuk merefleksikan emosi terdalam dan perasaan, namun kami berhasil,” ucap sang seniman, seperti dilansir dari situs Bored Panda pada Senin (3/8/2015).

 foto: Bored Panda

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.