Sukses

Apa Akibatnya Bila Mengganti Sampo dengan Baking Soda?

Menggantikan sampo dengan baking soda saat keramas, bagaimana jadinya ya?

Liputan6.com, Jakarta Sudah seharusnya setiap orang menyadari bahwa efek keramas setiap hari hanya akan menyebabkan produksi minyak rambut semakin meningkat. Bahkan, setiap helai rambut yang dikeramas setiap hari bukannya ternutrisi tetapi justru menjadi kering dan rapuh. Seperti dilansir dari situs PureWow pada Kamis (30/7/2015), hal itu adalah akibat dari produksi minyak yang berlebih tersebut.

Namun, tahukah Anda bahwa ada baiknya mencoba menyingkirkan sampo dan menggunakan baking soda? Tidak seperti sampo, baking soda tidak mengubah pH alami rambut sehingga dapat membuat rambut lebih bersinar, menekan produksi minyak di kulit kepala, dan menyehatkan rambut.

Beberapa orang yang rutin menggunakan baking soda melaporkan bahwa ketombe menjadi lebih sedikit dan rambut semakin tebal dari waktu ke waktu. Metode keramas yang pertama mereka lakukan adalah mencampurkan baking soda dan air dengan perbandingan 1:2. Ketika keramas, tuangkan campuran tersebut pada rambut basah dan mulai dari akar.

Pemijatan kulit kepala selama kurang lebih 3 menit juga cukup menentukan keberhasilan. Kemudian, bilas campuran baking soda tersebut dengan air bersih. Hasil keramas juga akan semakin maksimal jika diikuti dengan penggunaan kondisioner yang biasa digunakan atau membilasnya dengan cuka apel.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini