Sukses

Ketahui Keadaan Kulit Saat Datang Bulan

Ketahui Keadaan Kulit dan Sebab timbulnya jerawat Sebelum, Selama dan Sesudah Datang bulan

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita, saat datang bulan merupakan saat yang paling menyebalkan. Mulai dari jerawat, kulit kusam, sakit perut, hingga perasaan sensitif akan dialami pada minggu menjelang dan saat datang bulan. Beberapa wanita biasanya menganggap masalah kulit saat datang bulan merupakan masalah yang paling menyebalkan untuk dilewati.

Seperti dilansir dari situs Refinery29 pada Rabu (29/7/2015), berikut ini penjelasan kondisi kulit Anda sebelum, selama dan sesudah datang bulan.

 

2 minggu sebelum datang bulan
Minggu ini ialah saat dimana kulit Anda berada dalam kondisi yang paling buruk. Tingkat hormon sex estradiol mengalami penurunan pada minggu ini. Sedangkan hormon testosterone yang merupakan hormon utama pada pria ada berada di tingkat yang lebih tinggi. Hal ini menyebabkan pori pori wajah membesar, sehingga jerawat lebih rentan muncul, terutama pada pemilik kulit sensitif berjerawat.

Marking calendar

 

Seminggu sebelum datang bulan
Pada minggu ini, minyak akan lebih banyak keluar. Pori-pori juga akan semakin membesar dibandingkan minggu sebelumnya. Biasanya jerawat akan tumbuh pada bagian dagu dan tulang rahang.

Skin's Problem

 

Minggu selama datang bulan berlangsung
Keluarnya hormon prostaglandin saat datang bulan akan membuat kulit pada tubuh Anda menjadi lebih halus. Tapi sayangnya, pada minggu ini Anda akan merasa lebih sensitif terhadap rasa sakit.

Respect my PMS

 

Minggu sesudah datang bulan
Pada minggu ini, perputaran hormon Anda banyak dikuasai oleh hormone estrogen dan progesteron, dimana kulit Anda akan menjadi halus, lembut, bersinar dan kenyal. Bukan hanya jumlah jumlah keduanya yang seimbang, tetapi jumlah keduanya selalu meningkat di setiap datang bulan yang Anda alami pada bulan berikutnya.

Perfect Skin

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini