Sukses

Pentingnya Meletakkan Tanaman di Ruang Rumah Anda

Selain mememiliki fungsi estetis dalam ruangan, tumbuhan juga sangat berguna bagi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat modern di kota-kota besar hidup di dalam dan menetap di dalam ruangan. Namun tidak banyak orang yang tahu, di dalam ruangan belum tentu lebih bersih dibanding dengan di luar ruangan. Ruangan rumah kini menjadi lalu-lintas dan tempat mengendapnya berbagai polutan dan gas yang tidak bisa keluar dan menjadi bahan kimia beracun di ruang rumah.

Dilansir dari home-designing.com, Sabtu (25/7/2015), peneliti dari Associated Landscape Contractors of America (ALCA), tengah mencari solusi untuk mempertahankan tingkat udara murni dan sehat di dalam rumah. Kunci untuk mempertahankan ruangan rumah yang sehat ternyata ada di tumbuhan.

Selain bisa membantu Anda untuk bertahan hidup, tumbuhan di dalam ruangan juga berfungsi memberi udara untuk bernapas tanpa henti. Sekarang mulailah untuk memikirkan bagaimana meletakkan tumbuhan di dalam ruangan rumah, agar fungsi praktisnya turut mendukung fungsi estetis. Berikut beberapa terapan meletakkan tumbuhan di dalam ruangan rumah.

Pohon Palm

foto: home design

Pohon palm sangat cocok diletakkan di dalam ruangan yang luas. Tanaman ini dipercaya bisa menghilangkan Karbondioksida dan racun udara.

Tanaman Api

foto: home design

Tanaman berbentuk api ini merupakan bentuk tanaman yang ideal untuk diletakkan di kamar tidur. Tanaman ini berkhasiat menyediakan oksigen di ruang kamar Anda.

Tanaman Merambat

foto: home design

Selain bentuknya sangat menawan, tanaman merambat mampu menghapus formaldehydes dan bahan kimia yang mudah menguap lainnya. Tanaman ini banyak direkomendasikan untuk menjadi penghias ruang rumah Anda. (Ibo/Bio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini