Sukses

Inspirasi Makeup Natural untuk Kenakan Pakaian Adibusana

Berikut ini adalah tampilan makeup natural yang bisa menjadi alternatif kala tampil dengan pakaian adibusana.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia fesyen dikenal istilah haute couture & ready-to-wear. Istilah ready-to-wear merujuk pada koleksi busana siap pakai dengan desain yang cenderung `normal`. Sementara itu haute couture, yang dalam bahasa Indonesia disebut adibusana, merupakan rancangan-rancangan yang dibuat secara made-to-measure dengan bahan-bahan yang umumnya berkualitas tinggi dan dengan desain bernafaskan high art .

Jenis busana apa yang Anda pakai tentu berpengaruh pada jenis tampilan rias wajah seperti apa yang akan Anda tampilkan. Untuk karya-karya adibusana memang makeup yang dipilih cenderung `berat`. Akan tetapi sesungguhnya tak ada aturan baku dalam hal ini.

Makeup natural pun bisa menjadi pilihan kala mengenakan rancangan-rancangan adibusana. Yang terpenting adalah kemahiran memadu-padankannya. Jika kurang percaya diri untuk melakukan hal ini, datangilah makeup artist untuk mendapat saran darinya.

Berikut ini beberapa tren makeup alami dan simple yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk pakaian adibusana yang akan dikenakan.

 

Makeup alami
Tidak banyak riasan wajah yang digunakan, cukup dengan BB Cream dan luminizer agar wajah tampak segar. Make up kemudian difokuskan di area mata dengan warna-warna lembut.

Make up natural

 

Fokus pada mata
Trend yang kini berkembang adalah penggunaan eyeliner warna-warni seperti turquoise dan biru langit.

Fokus make up pada mata

 

Warna bibir
Dua warna yang mendominasi adalah pink dan orange segar dengan shade yang tidak terlalu mencolok. Kemudian dapat dipadupadankan dengan blush on tipis di tulang pipi.

Warna bibir lembut

 

Gaya rambut
Pilihan untuk menemani gaya haute couture adalah trend rambut pendek, tidak menghalangi wajah atau mengenakan aksesoris rambut. Umumnya aksesoris rambut yang sedang ramai berupa bandana atau headbands ala Romawi Kuno.

Penggunaan aksesoris rambut

(rn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini