Sukses

Gaun Putri Diana di Sampul Harper's Bazaar Terjual Fantastis

Pada sebuah acara lelang, gaun milik Putri Diana‏ laku terjual dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Rasa kagum dan kecintaan masyarakat dari seluruh dunia untuk Putri Diana didasari oleh berbagai alasan. Salah satunya adalah kecintaan pada gaya dan penampilan sang putri yang menawan.

Seperti dilansir dari situs Glamour pada Jumat (17/7/2015), pada bulan Juli 2015 ini, di hari ulang tahunnya yang ke-54, diadakan lelang untuk salah satu gaun miliknya yang terkenal rancangan Gianni Versace. Gaun ini dikenakan oleh ibu Pangeran William dan Pangeran Harry itu di sampul majalah fesyen Harper's Bazaar.

Fotografer yang memotretnya pada tahun 1991 itu adalah Patrick Demarchelier. Gaun yang membentuk tubuh ini terbuat dari kain sutera, yang dihiasi dengan kancing emas dan manik bening penuh warna. Saat mengenakan gaun ini, tak ada kesan lain yang ditampilkan selain sisi elegan Putri Diana yang menarik perhatian setiap orang.

Princess Diana for Haper's Bazaar's Issue November 1997


Perkiraan untuk harga dari gaun ini sendiri ialah sekitar US$ 80 ribu (sekitar Rp 1,66 milyar). Dalam acara lelang ini, harga pertama yang ditawarkan adalah sebesar US$ 30 ribu (sekitar Rp 400 juta). Namun pada akhirnya, ada seseorang dalam acara lelang tersebut yang menawarkan harga sebesar US$200 ribu (sekitar Rp 2,6 milyar rupiah).

 

Princess Diana's Gianni Versace Dress

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.