Sukses

Masker Aspirin untuk Mencerahkan Wajah

Ada berbagai alternatif untuk mencerahkan wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah berbahan aspirin.

Liputan6.com, Jakarta Demi memparcantik diri, banyak dari Anda yang memberanikan diri untuk mencoba bermacam produk kecantikan seperti masker, pelembab dan pembersih yang kini beredar di pasaran. Berbagai tips membuat produk kecantikan sendiri pun mudah ditemukan.

Beberapa tips tersebut terdengar umum, seperti menggunakan bahan-bahan dapur atau sejenisnya. Tapi resep masker kecantikan berikut ini terdengar sedikit tidak lazim. Masker aspirin. Aspirin dikatakan memiliki kandungan yang secara kimiawi sama dengan salycilic acid yang membantu penanganan acne.

Berikut ini adalah cara membuat masker aspirin seperti dilansir dari Popsugar pada Sabtu (18/7/2015). Mengingat bahan dasar yang digunakan, Anda wajib berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba masker ini.

Bahan:
4-5 butir aspirin. Jangan lupa untuk memastikan bahwa butiran obat ini tidak mengandung bahan lain selain aspirin.
1-2 sendok makan air hangat.
Madu atau yogurt tanpa rasa. 

 

Aspirin

Yogurt

Cara Membuat:
Campurkan aspirin dengan air hangat secukupnya. Jika Anda ingin menghasilkan masker yang lebih tebal, tambahkan sesendok madu. Jika Anda lebih memilih masker yang menyegarkan, maka tambahkanlah yogurt tanpa rasa.

 

Penggunaan:
Aplikasikan masker secukupnya (hanya dengan lapisan yang tipis), lalu diamkan hingga kering.Bilas masker pada wajah Anda dengan air hangat. Lakukan gerakan berputar-putar untuk membilas masker Anda. Hal ini akan membantu memastikan seluruh pori-pori Anda bersih secara maksimal.

 

Applying Face Mask Lightly

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini