Sukses

Minuman Unik Es Kopi campur Air Kelapa

Coba buat sendiri es kopi dengan dua bahan yang tidak terduga bisa dikombinasikan.

Liputan6.com, Jakarta Es kopi menjadi pilihan bagi kita yang ingin minuman menyegarkan sekaligus memberi energi. Di berbagai coffee shop, biasanya es kopi disajikan dengan campuran krim, gula, susu, atau cokelat.

Namun, Anda juga bisa menyajikan es kopi dengan sesuatu yang beda dari biasanya, yakni air kelapa. Berikut ini adalah resep minuman es kopi air kelapa seperti dilansir dari blog Gimmesomeoven.com pada Kamis (16/7/2015).

Sebelum membuat campuran kopi, Anda perlu membuat konsentrat kopi, yaitu ekstrak kopi tanpa ampas. Anda membutuhkan saringan kain dan biji kopi yang ditumbuk kasar untuk membuat.

 

Bahan konsentrat kopi:
- 100 gram Biji kopi yang ditumbuk kasar
- 400 mililiter air dingin

Cara membuat konsentrat kopi:
- Campurkan biji kopi tumbuk dan air dingin di mangkuk besar, aduk sampai tercampur rata. Tutup mangkuk dan simpan di kulkas selama 12-24 jam.
- Letakkan saringan kain di atas gelas besar, tuang campuran biji kopi di atas saringan, dan tunggu sampai semua cairan turun. Inilah Konsentrat kopi.

 

Bahan es kopi air kelapa:
-250 ml air kelapa (kemasan atau segar)
-100 -125 mililiter konsentrat kopi

Cara membuat es kopi air kelapa:
-Tuang air kelapa dan konsentrat kopi dalam gelas.
-Tambahkan es, dan kopi air kelapa siap disajikan. Selamat menikmati.

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini