Sukses

Berapa Lama Anda Dapat Menyimpan Buah Dan Sayuran

Begini Cara menyimpan buah dan sayuran Anda agar tahan lebih lama

Liputan6.com, Jakarta Karena begitu sibuk, Anda terkadang membeli persiapan buah dan sayuran untuk seminggu ke depan. Hal ini tentu bisa membuat buah dan sayuran tersebut membusuk dan terbuang.

Nah, untuk itu Anda perlu memperhatikan bagaimana cara menyimpannya agar tetap segar lebih lama. Pastikan lemari es Anda pada suhu yang benar (0-5 derajat celcius).

Jangan keluarkan buah dan sayuran dari kemasan aslinya. Jangan mencuci buah dan sayuran karena akan membuat lapisan pelindung alami dari buah dan sayur ini hilang. Cucilah saat sebelum Anda memasak atau memakannya.

Selain itu, Anda juga perlu merencanakan waktu pembelian dan jadwal belanja. Nah bagi Anda yang sulit membagi waktu untuk berbelanja buah dan sayur, berikut ini waktu yang tepat untuk membeli dan menyimpan buah dan sayuran Anda, seperti dilansir dari situs Telegraph pada Selasa (14/7/2015).

Jika Anda berbelanja persediaan buah dan sayuran pada hari Sabtu, inilah rentang waktu yang baik untuk mengonsumsinya (tips ini mengasumsikan kondisi buah yang masih baik dengan suhu penyimpanan yang tepat).

 

Makan Sabtu hingga Senin
Pisang
Raspberi
Stroberi
Tomat
Jagung

Makan Senin sampai Kamis
Mangga
Melon
Alpukat
Ceri
Pear
Plum
Asparagus
Jamur
Kacang hijau
Selada
Anggur hijau
Nanas

Makan Kamis hingga Sabtu
Pepaya
Buah batu seperti buah persik, aprikot
Timun
Terong
Kentang

Makan dari Sabtu dan seterusnya
Apel
Bluberi
Brokoli
Seledri
Markisa
Delima
Kol kembang
Kacang polong
Cabe
Bawang putih dan bawang merah
Lobak
Buah jeruk
Kiwi
Semangka
Bit
Lobak
Kubis merah dan hijau
Labu
Jahe
Ubi jalar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini