Sukses

Katedral Pohon yang Berdiri di Kaki Gunung

Katerdral di kaki gunung ini dibuat dari susunan pohon.

Liputan6.com, Italia Seorang seniman asal Italia, Giuliano Mauri menciptakan arsitektur yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, yang disebut dengan Cattedrale Vegetale (Katedral Pohon). Inilah contoh sempurna dari arsitektur yang menyatu dengan alam.

Seniman ini menanam 2 jajaran rumpun pohon yang nantinya akan tumbuh membentuk basilika. Kerangka pohon yang digunakan untuk menopang pohon hornbeam nantinya akan layu dan membusuk dan digantikan oleh pohon yang akar dan batangnya akan bertumbuh kuat.

foto: Bored Panda

foto: Bored Panda

Seiring dengan bertumbuhnya pohon, kanopinya akan bergabung membentuk persis langit-langit berkubah gaya katedral gothic. Seniman bernama Mauri, yang meninggal dunia pada tahun 2009 lalu, membangun fondasi dasar katedral visionernya di Valsugana, Italia pada tahun 2002.

Seperti dilansir dari situs Bored Panda pada Senin (20/7/2015), fondasi katedral yang terletak di kaki Gunung Arera di daerah Utara Italia Lombardy selesai di tahun 2010.

foto: Bored Pandafoto: Bored Panda

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini